Cara Mudah Beli Surat Berharga Negara Lewat Platform Online

Ilustrasi smartphone
Sumber :

Jakarta – Investasi dalam Surat Berharga Negara merupakan salah satu pilihan yang cerdas, bagi mereka yang mencari alternatif investasi yang aman dan menguntungkan.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Salah satu platform yang menyediakan akses mudah untuk berinvestasi dalam SBN adalah Bibit. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkannya, startup tersebut telah menjadi pilihan yang diminati oleh banyak investor di Indonesia.

Salah satu Surat Berharga Syariah Negara terbaru yang tersedia di Bibit adalah seri SR019. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan RI secara resmi menerbitkannya untuk investasi ritel dengan masa penawaran dari tanggal 1 hingga 20 September 2023.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Angie Anandita Tjhatra, Head of Digital Marketing Bibit.id, mengungkapkan keyakinannya tentang potensi investasi ini.

"SR019 akan kembali disambut positif oleh para investor di Indonesia. Selain berbasis Syariah dan 100% dijamin oleh negara, para investor yang membeli SR019 di Bibit berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga Rp30 juta,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Tekno Selasa 5 September 2023.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Salah satu daya tarik utama SR019 adalah tingkat imbal hasil yang tetap (fixed rate) yang ditawarkannya. SR019-T3 memiliki tenor tiga tahun dengan imbal hasil 5,95% per tahun, sementara SR019-T5 memiliki tenor lima tahun dengan imbal hasil 6,1% per tahun.

Hal ini memberikan stabilitas imbal hasil yang menarik bagi para investor, terlepas dari fluktuasi kondisi ekonomi.

Investasi di SR019 melalui Bibit juga mudah dilakukan. Investor hanya perlu mengakses platform Bibit, dan setelah melakukan pembayaran untuk transaksi SBN, mereka akan menerima Bukti Penerimaan Negara (BPN) yang menjadi bukti kepemilikan SBN yang dibeli.

Dalam mengambil langkah ini, investor bisa yakin bahwa mereka memilih investasi yang berbasis Syariah dan diawasi oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI.

Dengan adanya kemudahan akses dan potensi keuntungan yang menarik, berinvestasi di Surat Berharga Negara melalui platform Bibit adalah langkah bijak untuk meraih tujuan keuangan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya