Jaring Talenta Baru Lewat Produk Halal dan Jadi Sponsor Utama

Ilustrasi produk halal.
Sumber :
  • Official MIHAS

Bandung – Industri halal telah tumbuh positif di tengah tantangan global yang serius dan beragam. Terdapat 1,9 miliar Muslim di seluruh dunia yang menghabiskan sekitar US$2 triliun untuk produk halal pada 2021.

Indonesia and Uruguay Explore Cooperation in Halal Products

Pengeluaran tersebut tumbuh lebih tinggi hampir 9 persen secara tahunan (yoy) dari 2020 hingga 2021. Pada 2025, pengeluaran umat Islam di sektor halal diperkirakan akan tumbuh sebesar 7,8 persen atau mencapai sekitar US$3 triliun dan ekonomi halal global diprediksi sebesar US$4,96 triliun di 2030.

Laporan pasar halal pada 2022 menyebutkan bahwa ekonomi halal dapat meningkatkan PDB (produk domestik bruto) Indonesia sebesar US$5,1 miliar per tahun melalui ekspor serta peluang investasi.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Indonesia juga merupakan pasar konsumen halal terbesar di dunia dengan sekitar 230 juta penduduk Muslim, di mana peringkat kedua ditempati untuk makanan dan minuman.

Sertifikasi produk halal diyakini mampu mengerek daya saing industri dalam negeri demi penguasaan pasar produk halal, baik di kancah domestik maupun global.

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

Pemerintah terus mendorong pelaku usaha di Indonesia untuk memproduksi produk halal yang menargetkan menjadi pusat industri halal dunia pada 2024.

Label halal pada makanan sangat penting di Indonesia. Maka dari itu, berbagai produk makanan dan restoran berusaha untuk mengantongi sertifikasi ini termasuk ikut berkontribusi pada ekosistem halal.

Ilustrasi steak.

Photo :
  • Instagram @waroengsteak.

Salah satunya Waroeng Steak and Shake yang mendapat penghargaaan dari Halal Award 2023 yang diadakan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Kontribusi sosial Waroeng Steak and Shake dalam ekosistem halal ditandai komitmen dan keseriusannya dalam menjalankan sistem dan sertifikasi halal produk.

Tidak hanya itu. Waroeng Steak and Shake juga serius dan konsisten dalam memajukan olahraga Indonesia terutama bulu tangkis dengan rutin menggelar 'Waroeng Open' setiap tahun dan menjadi sponsor utama pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang biasa disapa The Daddies, sudah berjalan hampir 4 tahun.

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-23, Waroeng Steak and Shake menggelar kegiatan turnamen bulu tangkis Waroeng Open #4 yang bertempat di GOR KONI Kota Bandung, Jawa Barat.

Turnamen digelar pada 21 hingga 24 September 2023 tersebut diikuti oleh 117 tim dengan kategori ganda U-15 (putra dan putri), ganda U-17 (putra dan putri), ganda open, ganda fun non-atlet se-Jawa Barat, dan ganda veteran U-90.

Waroeng Open #4 ditutup dengan laga ekhsibisi antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, atau The Daddies, melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Juara All England 2022 yang mendapat antusias dari warga Bandung karena menghadirkan dua pasangan ini jadi kebanggaan tersendiri bagi Waroeng Steak and Shake.

"Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi bulu tangkis, tapi juga sarana untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga," kata Komisaris PT Waroeng Steak Indonesia Yuga Adhyaksa, dalam siaran pers, Senin, 25 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya