Sederhana dan Unik, tapi Tetap Sopan

Ilustrasi perilaku manusia.
Sumber :
  • PInterest

VIVA Tekno – Di tengah maraknya perkembangan fesyen di Indonesia dan dunia, hadirnya modest fashion kini mulai menanjak dan semakin populer di dunia mode.

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Munculnya tren ini juga menjadi gairah baru untuk para penikmatnya, baik para konsumen maupun para penggiat bisnis. Modest fashion merupakan istilah yang mengacu pada tren pakaian yang sopan, karena memiliki model yang menutup sebagian besar permukaan kulit dan juga bentuk tubuh.

Tren fesyen ini awalnya populer di kalangan perempuan berhijab yang ingin tampil cantik, modis, namun tetap nyaman dan santun. Tapi, kini, modest fashion tak hanya terbatas oleh konsep religi, tapi juga dilirik dan diminati berbagai kalangan.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Terlebih dengan fakta yang menunjukkan Indonesia sebagian negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia sehingga membuat tren ini semakin laris manis dan menjanjikan untuk industri fesyen lokal. Tak heran jika Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia sebagai fesyen Muslim dunia pada 2024.

Cara Baru Merayakan Ulang Tahun, Inovasi dari Didimax

Ilustrasi percaya diri.

Photo :
  • Pixabay

 

Chief Creative Officer Jenna&Kaia, Lira Krisnalisa, memiliki visi melampaui pencapaian sebagai merek modest fashion terkemuka dengan standar baru berbusana yang pantas menjadi pencapaian merek pakaian sopan terkemuka saat ini.

"Menciptakan standar baru dalam berbusana, menjadi ikon yang patut dicontoh. Sedangkan misi yang diemban adalah menghadirkan pakaian sederhana dan unik dengan visual mencolok, namun tetap mempertahankan kesopanannya," kata dia.

Sejak dirintis pada 2016, brand ini telah memproduksi dan memasarkan berbagai produk fesyen. Mulai dari brooch, tunic, pants, top, shoes, skirt, scrunchie, outer, shirt, pashmina, sweater, dress, scarf, dan vest.

"Koleksi kami tidak hanya didesain untuk bergaya tetapi juga multifungsi dan dapat dipakai di semua kesempatan. Dirancang dengan mempertimbangkan kemudahan memadupadankan koleksi Jenna&Kaia, sehingga pelanggan dapat menciptakan penampilan yang unik dengan nyaman dan percaya diri," jelasnya.

Jenna&Kaia membuat gebrakan dengan hadir di Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 pada Oktober lalu. Pada event ini, Jenna&Kaia menampilkan 16 artikel produk atau artikel yang dikemas dalam tema 'Metanoia of a Dream'.

"Ke depan, kita akan terus menciptakan inovasi dan unik untuk meningkatkan brand. Kita juga akan terus berpartisipasi di berbagai event fesyen sebagai bentuk aktivasi," papar Lira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya