Demi Pasar, Hotel Kapsul Berbasis IoT di Jakarta Ganti Nama

Teknologi IoT tersemat di kamar milik Bobopod.
Sumber :
  • Dok. Bobobox

VIVA Tekno – Perusahaan rintisan berbasis teknologi gaya hidup Bobobox mengumumkan perubahan nama bisnis untuk produk hotel kapsul berkonsep pod modern dari sebelumnya Bobobox Pods menjadi Bobopod.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Bobobox dalam membangun identitas produk yang lebih kuat, sejalan dengan optimisme perusahaan untuk memfasilitasi kebutuhan pasar yang lebih luas di masa depan.

“Dengan diperkenalkannya kembali produk hotel kapsul kami sebagai Bobopod, kami berharap dapat semakin memperkuat relevansi serta keunggulan brand kami di mata konsumen,” kata Chief Commercial Officer Bobobox, Bayu Ramadhan, dalam konferensi pers virtual, Kamis, 30 November 2023.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Turut diperkenalkan juga dalam rebranding ini logo baru Bobopod yang lebih progresif dan dinamis. Bentuk logo yang semakin representatif diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang bagi perusahaan untuk semakin lihai beradaptasi dan menciptakan ikatan yang lebih bermakna dengan konsumen.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Bobobox.

Photo :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

Bobopod merupakan hotel kapsul berkonsep pod modern berbasis teknologi internet of things (IoT) yang menawarkan pengalaman istirahat unik, nyaman, dan terpersonalisasi.

Produk ini berhasil mengawali perjalanan Bobobox dalam menghadirkan akses tidur berkualitas di berbagai lokasi strategis di Indonesia sejak 2018.

Menyadari adanya kebutuhan masyarakat urban akan tempat tinggal nyaman untuk jangka panjang yang dekat dekat pusat aktivitas kota, perusahaan kemudian meluncurkan “Boboliving” sebagai akomodasi co-living berkonsep kapsul dengan fasilitas kamar dan area komunal yang mampu mendukung produktivitas tamu.

Bobobox terus konsisten menujukkan resiliensinya dengan memperkenalkan produk “Bobocabin” sebagai solusi bagi konsumen yang ingin merasakan pengalaman beristirahat tengah suasana hijau yang unik dan jauh dari hingar-bingar kota.

Dengan diperkenalkannya kembali produk Bobobox Pods sebagai Bobopod, maka Bobobox secara eksklusif menjadi nama entitas perusahaan utama yang memayungi tiga produk akomodasi, yaitu Bobopod, Bobocabin, dan Boboliving.

Bobobox juga menjadi rumah bagi seluruh ekosistem digital perusahaan melalui aplikasi Bobobox. Ia pun mengaku mengutamakan kebutuhan konsumen sehingga terus berinovasi mencari solusi yang mampu memberikan pengalaman dan solusi gaya hidup yang lebih baik bagi pelanggan.

"Ini merupakan proses transisi yang penting bagi Bobobox. Berawal dari misi awal Bobobox untuk memberikan kemudahan akses ke tidur berkualitas maka produk kami kini telah berkembang dan mengalami proses iterasi lebih jauh," jelas Pendiri dan Kepala Eksekutif Bobobox, Indra Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya