Influencer Ini Kasih Tips Percaya Diri tapi Tak Harus Tampil Seksi

Ilustrasi influencer.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Perempuan masa kini memiliki kesempatan yang lebih besar untuk memiliki penghasilan sendiri. Baik menjadi berbisnis maupun meniti jenjang karir, khususnya masa pandemi Covid-19 yang sangat mengandalkan akses digital membuat profesi sebagai influencer menjamur.

Tak Cuma Soal Desain Stylish, Sepatu Jadi Ekspresi Karakter Jiwa Anak Muda

Menjadi influencer dibutuhkan kepercayaan diri dan personal branding atau persona berkarakter yang kuat. Salah satunya Yunita Kariman, yang dikenal sebagai beauty and fashion influencer.

Ia mengingatkan agar para perempuan tidak salah dalam memilih pakaian, terutama pakaian dalam seperti bra. Menurutnya, ada dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu nyaman dikenakan dan mempengaruhi bentuk tubuh.

Wow! Intip Gaya Stylish Nikita Willy Umrah & Liburan, Bisa Ditiru Buat Fashion Lebaran

Ilustrasi influencer

Photo :
  • Pixabay

"Kalau salah pilih (bra), maka payudara bisa kelihatan kendur atau terlihat semakin menonjol. Ujung-ujungnya tak nyaman," ungkap dia. Yunita Kariman juga menjelaskan bahwa perempuan bisa percaya diri dalam berpenampilan tapi tidak harus tampil seksi.

Hampir 75 Persen Transgender Masuk Penjara Gegara Lakukan Kejahatan Seksual

Perempuan berambut panjang itu menyebut keistimewaan produk bra yang menjadi pilihannya. "Minimizer Bra membuat saya percaya diri dengan penampilan. Saya tidak suka tampil seksi tapi saya ingin terlihat proporsional," jelasnya.

Minimizer Bra merupakan produk buatan Felancy, produsen pakaian dalam wanita asal Singapura, yang memberikan dukungan para perempuan yang memiliki payudara over size, sehingga merasa tidak percaya diri dalam berpenampilan.

Head Marketing Communications Megariamas Sentora, Agnes Dewi, menyebut banyak perempuan di Indonesia yang merasa payudaranya over size sehingga membuat mereka kesulitan dalam memilih bra bahkan outfit yang akan dipakai.

Lebih lanjut ia menjelaskan, postur tubuh dan payudara kadang berbeda. Badan kecil tapi payudara besar kadang justru membuat kaum perempuan merasa tak nyaman. Banyak pemilik payudara besar tidak ingin terlihat seksi dan terlalu menonjol, khususnya bagi mereka yang mengenakan hijab.

"Biasanya, perusahaan pakaian dalam membuat bra agar pemakainya bisa kelihatan lebih seksi. Tapi, kan, tidak semua orang ingin seperti itu. Ada juga yang ingin tampil proporsional. Nah, itu fokus kami dan tidak dilihat oleh brand lain," ujar Agnes. Produk Minimizer Bra sudah bisa dibeli di hyperstore, showroom THeBraHouse, e-commerce, serta toko online Felancy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya