Gandeng Tokopedia, Segini Dana yang Dibawa TikTok ke Indonesia

TikTok Shop resmi gabung dengan Tokopedia.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, 12 Desember 2023 - TikTok Shop kembali hadir di Indonesia pada hari ini, bertepatan dengan promo belanja 12.12. Kerja sama ini dilakukan antara TikTok dan Tokopedia.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

TikTok menginvestasikan lebih dari 1,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp23,4 triliun, untuk mendukung operasional Tokopedia. Perusahaan Tokopedia tetap berperan sebagai platform ecommerce, yang menjalankan penjualan produk.

Kerja sama ini akan diberi waktu percobaan selama kurang lebih 3-4 bulan. Tujuan kerja sama ini adalah untuk memperluas manfaat bagi pengguna dan pelaku UMKM Indonesia.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

"Kami menyambut baik kembalinya TikTok Shop di Indonesia. Kami berharap, kerja sama ini dapat mendorong lebih banyak pelaku UMKM bergabung ke platform ecommerce," ujar Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Executive Director of E-commerce Indonesia TikTok, Stephanie Susilo

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia
Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Executive Director of E-commerce TikTok Indonesia, Stephanie Susilo mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkontribusi dalam mendukung pelaku UMKM di Indonesia.

"Kami harap Harbolnas menjadi momen untuk menawarkan promo menarik, sehingga akhirnya mendorong perekonomian nasional dengan menjaga tingkat konsumsi dalam negeri," tuturnya, dikutip VIVA Tekno dari keterangan resmi.

TikTok, Tokopedia dan Grup GoTo berkomitmen memberikan manfaat lebih luas bagi para pelaku UMKM di Indonesia dengan memanfaatkan platform e-commerce, dan mendorong penciptaan jutaan lapangan kerja baru dalam lima tahun mendatang.

"Dengan penggabungan kedua bisnis tersebut, lebih dari 90 persen merchant merupakan pelaku UMKM. Mereka akan mendapatkan dukungan melalui berbagai program dari TikTok, Tokopedia dan Grup GoTo,” ungkap pihak TikTok.

Saat ini, pelaku UMKM sudah mulai merambah platform niaga elektronik dan mendapatkan berbagai macam manfaat, terutama pasar yang semakin besar.

Pemerintah pun sangat berharap agar UMKM di Indonesia semakin banyak bergabung ke platform niaga elektronik alias ecommerce agar semakin luas pemasarannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya