Kolaborasi Mengoptimalkan Digitalisasi

Quipper.
Sumber :
  • Quipper

VIVA Tekno – Perusahaan rintisan yang fokus di teknologi pendidikan atau startup edutech, Quipper, menggandeng produsen perangkat keras raksasa, yaitu HP dan Vertiv, untuk melakukan kolaborasi pendidikan dengan meluncurkan Paket Belajar Sekolah Cerdas yang dapat mengoptimalkan kegiatan belajar di sekolah.

Realme Curi Start

Paket belajar sekolah cerdas terdiri dari akun Quipper School yang sangat membantu guru dalam menyediakan materi pengajaran, mengatur kegiatan pembelajaran dengan mudah dan mengetahui perkembangan belajar dari masing-masing siswa.

Selain akun Quipper, HP All in One PC juga tersedia untuk meningkatkan efisiensi dan keringkasan sarana belajar di sekolah, HP printer serta Uninterruptible Power Supply (UPS) dari Vertiv yang sangat bermanfaat untuk mencegah data hilang saat pemadaman listrik terjadi selama proses belajar di ruang komputer atau pun ruang kelas.

Gubernur BI Ungkap Tujuan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025-2030

Riko Okta Setiawan, Head of Business Development and Strategic Partnership, Quipper Indonesia mengaku terus berupaya untuk sejalan dengan program digitalisasi pendidikan di era Merdeka Belajar yang telah dilaksanakan oleh pemerintah untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

"Untuk memberikan manfaat yang lebih bagi pengguna kami di sekolah, maka kami menghadirkan sebuah solusi infrastruktur ruang kelas maupun ruang komputer yang ideal bagi guru dan murid melalui Paket Belajar Sekolah Cerdas," kata dia, Kamis, 1 Februari 2024.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Frans Adiredja, Business Personal System Category Head, HP Indonesia, menyebut pendidikan di Indonesia merupakan sektor yang penting karena tingkat pertumbuhan sekolah yang signifikan di seluruh Indonesia dari tahun ke tahun.

Selain itu, program digitalisasi pemerintah yang mendorong pemerataan sarana dan prasarana pembelajaraan berbasis teknologi, informasi dan komunikasi atau TIK secara bertahap ke sekolah-sekolah memberikan peluang yang sangat baik bagi pelaku usaha komputer dan perangkatnya.

"Kami memiliki ragam produk yang dapat mendukung akselerasi proses pembelajaran digital di sekolah baik untuk guru maupun siswa," ungkap Frans.

Sementara itu, Daniel Sim, Senior Director of Channel Business, Vertiv Asia, mengatakan UPS sangat diperlukan untuk mencegah kehilangan data saat kegiatan belajar-mengajar (KBM) di sekolah akibat pemadaman listrik secara mendadak.

"UPS juga bisa menjaga perangkat komputer dari kerusakaan akibat arus listrik yang terputus secara tiba-tiba, sehingga meningkatkan efisiensi biaya pemeliharaan perangkat-perangkat TIK,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya