9 Startup Terbaik akan Digembleng 90 Hari

VP Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki Hamsat Bramono.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Sembilan startup terbaik akan digembleng selama tiga bulan atau 90 hari melalui program inkubasi untuk memperkuat fundamental bisnis mereka melalui pendampingan oleh sejumlah mentor, peningkatan kapabilitas, serta pemanfaatan teknologi digital.

Angin Segar untuk Startup Pemula

"Mereka ini yang berhasil lolos dari NextDev Talent Scouting – inisiatif yang dijalankan Telkomsel dalam mengimplementasikan prinsip environmental, social, and governance (ESG) melalui pemanfaatan teknologi," kata Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, Minggu, 4 Februari 2024.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

NextDev Talent Scouting adalah bagian dari program inkubasi NextDev Academy, wadah bagi para startup untuk mengembangkan potensi dan strategi bisnis mereka dengan memberikan pendampingan dan wawasan yang mendalam dari para mentor yang telah sukses di bidangnya masing-masing.

NextDev Academy diikuti oleh sembilan startup terbaik dari NextDev Talent Scouting tahun ke-9. Mereka yaitu Slab Games, Ikan Asin Production, Dulang, Smartcoop, CARInih, Cards, Water Coin, AiFarm, dan Akar.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Sembilan startup tersebut berasal dari empat sustainable digital startup tracks di NextDev Talent Scouting, yakni Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem.

"Program ini tidak hanya menjadi wadah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital nasional melalui pengembangan dan pemberdayaan startup digital, tetapi juga menjadi langkah konkrit Telkomsel dalam mendukung semangat kewirausahaan dan inovasi di Indonesia," ungkap Saki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya