Siapkan Kejutan Lewat Fitur Khusus Jelang Ramadan

Aplikasi Kitabisa.
Sumber :
  • Dok. Kitabisa

VIVA Tekno – Perusahaan rintisan atau startup gotong-royong digital, Kitabisa, sudah menyiapkan kejutan menyambut Ramadan melalui ketersediaan fitur Muslim Daily untuk membantu umat Islam beribadah dan berbuat baik setiap hari.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Melalui menu Muslim Daily, pengguna aplikasi Kitabisa dapat mengaktifkan notifikasi waktu salat, membaca dan mendapatkan bimbingan membaca Al-Quran, hingga bersedekah otomatis dan bayar zakat.

"Semoga adanya Muslim Daily semakin memudahkan mereka menunaikan ibadah wajib seperti zakat dan salat, serta membangun kebiasaan ibadah lain seperti membaca Al-Quran," kata Kepala Eksekutif Kitabisa, Vikra Ijas, di Jakarta, Senin, 4 Maret 2024.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Berikut daftar yang tertera di fitur Muslim Daily:

○    Notifikasi Adzan - Pengguna akan mendapatkan notifikasi countdown menuju waktu sholat yang disesuaikan sesuai lokasi. Ini membuat pengguna bisa melaksanakan ibadah shalat tepat waktu
○    Baca Quran dan Bimbingan Baca Quran - Selain dapat membaca Quran seperti umumnya, di sini pengguna bisa mendapat bimbingan baca Quran yang bekerjasama dengan Cinta Quran Foundation.
○    Bayar Zakat dan Sedekah Otomatis - Bayar zakat fitrah dan zakat maal via aplikasi Kitabisa secara rutin hanya dalam sekali atur. Tak perlu khawatir mengenai transparansi, karena Anda bisa dapatkan laporan penyaluran zakat setiap bulannya.
○    Bazar Ramadan - Pengguna bisa berbelanja produk-produk muslim/muslimah brand lokal, yang sebagian keuntungannya akan disalurkan ke halaman galang dana Palestina.
○    Hadist Harian - Pengguna bisa langsung mengamalkan ibadah dari hadits harian yang akan terus ter-update setiap harinya.
○    Ramadan Challenge - Ramadan kurang lengkap rasanya tanpa ngabuburit. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, pengguna bisa melakukan 5 challenge ramadan yang dapat diselesaikan setiap harinya selama sebulan penuh.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Fitur Muslim Daily bisa ditemukan di aplikasi Kitabisa mulai hari ini. Cara mengakses fitur ini mudah. Jika aplikasi Kitabisa sudah ter-update ke versi terbaru, fitur Muslim Daily akan berada pada halaman depan aplikasi.

"Pengguna bisa langsung mengaktifkan fitur Muslim Daily di bagian Pengaturan/Settings pada menu Akun/Account. Tampilan Muslim Daily juga dapat disesuaikan oleh Pengguna Aplikasi Kitabisa," jelas Vikra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya