Bangkit di Era Baru Inovasi

Inovasi.
Sumber :
  • SmallBusiness.co.uk

VIVA Tekno – Kata 'inovasi' atau ide baru sering digembar-gemborkan sebagai salah satu selling point atau nilai jual kepada masyarakat dan investor lantaran diklaim bisa mengubah dunia. Benarkah demikian?

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI online, inovasi artinya penemuan atau sesuatu yang baru, yang berbeda dari yang sudah ada. Inovasi dapat berwujud bisa dalam berbagai bentuk, seperti ide/gagasan, metode, atau alat.

Dalam konteks bisnis, inovasi adalah kemampuan untuk menyusun, mengembangkan, menyampaikan, mengukur kinerja produk, layanan, proses, dan model bisnis baru untuk pelanggan.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Tentunya, pada konteks ini, inovasi adalah barang/hal yang dijual oleh bisnis, karena inovasi tersebut adalah keunggulan produk yang ditawarkan oleh bisnis dan tidak dimiliki oleh pesaing.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Inovasi.

Photo :
  • JTBD + Outcome-Driven Innovation

Inovasi.

Photo :
Inovasi menjadi jargon taipan properti Iwan Sunito dalam membangun raksasa bisnisnya, One Global Capital – perusahaan di balik lahirnya entitas prestisius seperti Crown Group, jaringan hotel SKYE Suites, dan proyek ikonik Grand Residence.

"Tahun 2024 saya identifikasikan sebagai tahun kebangkitan dan akselerasi untuk korporasi, sekaligus menandai era baru inovasi dan pencapaian. Ini juga menjadi titik balik bagi saya secara pribadi," kata pria asal Surabaya, Jawa Timur, Pendiri dan Kepala Eksekutif One Global Capital yang berlokasi di Sydney, Australia.

Ada beberapa target yang akan dijalankan. Menurut Iwan Sunito, One Global Capital melanjutkan kemitraannya yang sudah berlangsung lima tahun dengan program televisi populer di Australia, Married at First Sight, yang telah membawa peningkatan signifikan terhadap SKYE Suites.

Lalu, segera diresmikannya One Convention Centre di Infinity, Green Square – sebuah langkah inovatif dalam industri konvensi dengan konsep Plug n Play yang memungkinkan fleksibilitas dan adaptasi ruang sesuai kebutuhan penyewa.

"Dengan kapasitas hingga seribu orang, One Convention Centre yang didukung oleh fasilitas teknologi canggih dan lokasi strategis, siap menjadi pusat perhatian," jelas dia.

Bukan itu saja. Iwan Sunito juga mengaku fokus pada penyelesaian proyek hunian One Macquarie Park dan Chatswood, untuk menegaskan komitmennya dalam menyuguhkan hunian mewah dan resor kelas atas.

Pendiri dan Kepala Eksekutif One Global Capital, Iwan Sunito.

Photo :
  • Dok. Iwan Sunito

Belum usai. Sembari menatap masa depan, One Global Capital siap melantai di Bursa Efek Australia melalui mekanisme IPO pada 2031, dan komitmen untuk menyelesaikan persoalan mengenai hak karyawan Crown Indonesia.

"Crown Group adalah masa lalu dan saya lebih fokus untuk One Global Capital sebagai masa depan. Saat ini, Crown Group sudah masuk proses likuidasi. Memang itu harus dilakukan. Tentu ada kekecewaan karena kemitraan kita harus berakhir demikian, but life goes on. Every partnership will have an end," tegas Iwan Sunito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya