Blockchain Bikin Transaksi Keuangan Lintas Batas Enggak Ribet

Teknologi Blockchain dan turunannya.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Tekno – D3 Labs mengumumkan kolaborasi strategis dengan Ginco, perusahaan penyedia infrastruktur tingkat enterprise asal Jepang, untuk proyek blockchain/Web3.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Kolaborasi ini menandai tonggak penting dalam industri fintech dan blockchain, bertujuan untuk merevolusi transaksi keuangan lintas batas, solusi korporasi, dan inisiatif Web3/blockchain.

Keduanya akan menggabungkan keahlian dan sumber daya mereka untuk menciptakan lingkungan di mana solusi inovatif berbasis teknologi blockchain dapat dieksplorasi oleh korporasi serta lembaga jasa keuangan dengan cara yang aman dan terjamin.

Menko Polhukam Sebut Transaksi Judi Online 3 Bulan Pertama di 2024 Capai Rp 100 T

Ginco dan D3 Labs fokus pada mengatasi tantangan saat ini dalam transaksi keuangan lintas batas, di mana salah satu solusi yang sedang dieksplorasi adalah platform berbasis blockchain bisa menyederhanakannya.

Solusi ini memanfaatkan kekuatan teknis dan jaringan yang luas dari kedua perusahaan untuk memberikan solusi terobosan bagi korporasi dan lembaga jasa keuangan di seluruh Asia, terutama Jepang dan Asia Tenggara.

HM Sampoerna Putuskan Tebar Dividen Rp 8,06 Triliun, Catat Jadwalnya

Melihat tren tersebut, ada kemungkinan besar untuk kolaborasi di area lain di masa mendatang, seperti tokenisasi aset dunia nyata (Real-World Assets/ RWA) yang dapat membantu pemilik aset menciptakan akses ke pasar dan produk baru atau meningkatkan likuiditas aset yang mendasari.

Chung Ying, Co-CEO D3 Labs, menyatakan antusiasme tentang kolaborasi ini. Menurutnya, bermitra dengan Ginco akan mendorong inovasi dalam transaksi keuangan lintas batas dan inisiatif Web3.

"Dengan memanfaatkan keahlian dan teknologi kami yang saling melengkapi, kami bertujuan untuk menyediakan solusi transformatif yang menghasilkan peluang pasar baru, dan meningkatkan efisiensi operasional, keamanan, dan transparansi untuk korporasi dan lembaga jasa keuangan," ungkap dia.

Kedua perusahaan punya keunggulan masing-masing. Ginco punya keahlian dalam keamanan dan infrastruktur multi-aset serta multi-blockchain. Mereka juga punya dompet kripto/digital-aset kelas enterprise.

Sementara D3 Labs fokus pada infrastruktur kelas enterprise untuk korporasi dan lembaga jasa keuangan. Mereka membantu meningkatkan efisiensi operasional, keamanan, dan transparansi.

"Dengan menggabungkan kekuatan dan sumber daya, kami yakin bisa menjadi pelopor standar baru dalam transaksi keuangan lintas batas dan inisiatif Web3," tutur Muuto Morikawa, CEO Ginco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya