Haisobat.com, Situs Khusus Belajar Matematika

Anak belajar matematika
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Matematika selama ini dianggap sebagai mata pelajaran yang menjadi momok menakutkan. Akibatnya, banyak pelajar yang tidak respek atau tidak memperhatikan mata pelajaran ini di sekolah.

Melihat kenyataan tersebut, Telkomsel, salah satu operator telekomunikasi di Tanah Air coba menawarkan cara untuk belajar matematika dengan mudah, melalui aplikasi teknologi. Aplikasi tersebut berbasis web, dan membahas berbagai hal tentang matematika.

“Saat ini dunia pendidikan telah memasuki era pemanfaatan teknologi. Untuk itu kami coba kembangkan matematika dengan teknologi informasi,” kata Nirwan Lesmana, GM Sales dan Customer Service Outer Jabodetabek Telkomsel, di Karawang, 8 November 2011.

Aplikasi tersebut, kata Nirwan, terakomodasi dalam web khusus yakni  www.haisobat.com. Web ini berisi video, forum, blog, online try out, dan pengunjung juga bisa mendownload materi serta pembahasan soal.

“Harapannya, aplikasi ini dapat mendukung siswa dalam menghadapi UAN,” kata Nirwan. “Apalagi pengelola materi di web tersebut juga salah satu perumus soal UAN,” ucapnya.

Situs ini sendiri dikelola olah admin yang tiap saat memberikan layanan kepada pengguna. “Siswa bisa update kapan pun, dan materinya disesuaikan dengan tipikal soal-soal UAN,” kata Nirwan. “Guru dan siswa cukup mengakses web itu untuk mendapatkan materi matematika,” ucapnya.

Dari sisi materi, konten yang tersedia di web itu merupakan materi SLTP sampai SLTA. Di dalamnya juga dipaparkan metode yang menarik dan mudah untuk mempalajari matematika sehingga siswa tidak takut dengan matematika.

Aplikasi ini juga akan dikembangkan untuk membantu manajemen sekolah, di antaranya absensi siswa sampai manajeman keuangan sekolah dengan aplikasi teknologi. Pengguna tidak perlu khawatir untuk menghadapi kendala akses karena Karawang saat ini sudah termasuk broadband city.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel
Ilustrasi Bahagia

Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak

Round-up dari kanal Lifestyle pada Selasa, 16 April 2024. Salah satunya tentang deretan negara yang paling bahagia di Benua Asia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024