Yahoo Permudah Share Konten ke Facebook

Yahoo News Indonesia
Sumber :
  • yahoo.com

VIVAnews - Yahoo mulai memperluas integrasi fiturnya dengan Social Bar atau Yahoo Beranda Sosial, yang menghubungkan konten Yahoo ke jejaring sosial. Dengan perluasan integrasi ini, pengguna Yahoo dapat terhubung dengan Facebook dan menjadikan teman Facebook mereka sebagai editor sosial di properti Yahoo (konten Yahoo, misalnya Yahoo News).

Fitur yang sudah muncul sejak akhir tahun lalu ini kini diperluas dengan menekankan berbagi konten yang tidak hanya dilakukan oleh editor sosial Yahoo. Pembaca juga dapat berperan menjadi editor untuk berbagi konten.

"Fitur ini merupakan tempat bagi yang mempunyai Facebook bisa berbagi konten dari seluruh properti Yahoo," kata Alexandre Linares, Senior Product Manager Yahoo dalam telekonferensi dari California, Rabu, 1 Februari 2012.

Menurut Alex, ada dua aspek yang dikedepankan dari fitur ini, yaitu memilih artikel yang dipilih oleh editor Yahoo untuk di-share ke pembaca. Kedua, pengguna Facebook juga bisa men-share artikel Yahoo ke akun Facebook-nya, yang sebelumnya hanya dilakukan oleh editor Yahoo.

"Ini merupakan cara baru berbagi konten," lanjut Alex.

Dalam tampilan baru fitur ini, di atas properti Yahoo akan muncul beberapa teman yang menunjukkan artikel apa saja yang telah mereka baca. Sementara itu, di bagian bawah artikel, terdapat rekaman aktivitas teman selama online.

Di sisi kanan atas, status Beranda Sosial akan terlihat dengan notifikasi aktivitas terbaru yang meliputi keaktivan kegiatan pengguna. Bagi Yahoo, Beranda Sosial menekankan pada sisi editorial yang kuat dan sisi teknologi yang dapat menjangkau seluruh dunia.

"Banyak media digital yang jenisnya seperti Yahoo (situs agregator), tapi tidak bisa secara global seperti Yahoo," ujar Dodi Ibnu Rusydi, Editor Yahoo Indonesia.

Dodi menambahkan, Yahoo Beranda Sosial menerapkan konsep berbagi konten agar bisa dilakukan pembaca. Dengan fitur ini, Yahoo berharap akan muncul lebih banyak editor yang berasal dari pembaca.

"Ini yang sangat membedakan dengan aktivitas di jejaring sosial," ujar Dodi.

Fitur ini menurut dia, sangat cocok di Indonesia, mengingat 92 persen pembaca Yahoo merupakan pengguna Facebook. Indonesia juga tercatat sebagai negara peringkat ketiga untuk berbagi bacaan (share) dan peringkat ketiga untuk pasar Facebook.

Sejak peluncuran fitur ini secara global, lebih dari 22 juta orang telah menggunakan trafik dari Facebook ke Yahoo News dan trafik dari Facebook meningkat lebih dari 200 persen. (art)

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan
Ilustrasi Ekspor-Impor

Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas menyambut baik capaian neraca perdagangan Indonesia yang surplus selama 47 bulan berturut-turut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024