Pentolan U2 Tambah Dana Segar Untuk Dropbox

Dropbox, layanan storage berbasis cloud
Sumber :
  • zdnet.com

VIVAnews - Perusahaan start up di bidang online storage, Dropbox, mendapat tambahan dana segar sekaligus promosi gratis. Sebab, Dropbox mendapatkan investasi dari dua personel band U2, Bono dan The Edge.

Dua musisi ini memang dikenal sebagai investor di bidang teknologi. Keduanya juga tercatat sebagai pemilik perusahaan Elevation Partners, yang memiliki investasi di perusahaan start up seperti Yelp.

Perusahaan ekuitas milik Bono itu diperkirakan mendapat US$1,4 miliar dari penawaran saham perdana Facebook. Ini sekaligus membuktikan tingginya harga jejaring sosial.

Dropbox pun mengumumkan investasi Bono dan The Edge dalam sebuah tweet. "Dropbox antusias menyambut Bono dan The Edge sebagai investor. Terima kasih atas dukungan dan usaha mencari hal-hal hebat," tulis Dropbox di tweet itu.

Layanan storage berbasis cloud itu saat ini diprediksi bernilai US$4 miliar. Jenis layanan ini semakin populer seiring meningkatnya kebutuhan akan storage melalui cloud yang sederhana, sehingga file bisa disimpan dengan mudah melalui web dan aplikasi.

CEO Dropbox Drew Houston mengatakan telah menolak tawaran Apple. Ini menyebabkan Dropbox harus bersiap menghadapi kompetisi lebih serius.

Investasi Hilirisasi Turun Jadi Rp 75,8 Triliun di Kuartal I-2024

Salah satunya dalam menghadapi persaingan dengan layanan serupa yang akan diluncurkan Google. Sumber menyebut Google dikabarkan akan meluncurkan 'GDrive', layanan storage online, dengan kapasitas yang akan lebih besar dari kapasitas di PC.

Selain itu, Apple pun memiliki layanan serupa bernama iCloud, yang mampu menyimpan musik, ebook, film dan aplikasi. iCloud tersedia secara gratis bagi pengguna iOS 5, versi terbaru sistem operasi Apple. | Daily Mail

Direktur Utama VKTR, Gilarsi W. Setijono.

VKTR Cetak Pendapatan Rp 205 Miliar Kuartal I-2024

PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) melaporkan laporan keuangan konsolidasi perusahaan, yang mencatat pendapatan bersih sebesar Rp 205 miliar kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024