Pengguna Opera Tembus 300 Juta Orang

Logo Opera
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Opera Software semakin tumbuh besar. Hari ini, perusahaan browser Web itu menorehkan tonggak sejarah baru dalam perjalanan bisnisnya.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Pengguna bulanan Opera telah menembus 300 juta orang. Ya, lebih besar daripada populasi penduduk Indonesia, yang diperkirakan baru 250 juta orang.

Mengutip dari website resmi Opera, Rabu 13 Februari 2013, jumlah tersebut disumbang oleh para pengguna Opera dari ponsel, komputer tablet, TV, dan komputer PC.

"300 juta menandakan lap pertama, tapi balapan ini masih berlangsung," kata Lars Boilesen, CEO Opera Software.

"Mencapai tonggak ini, kami melesat dengan pertumbuhan pengguna yang tercepat dalam sejarah. Sekarang, kami akan naik ke 'gigi' berikutnya untuk merebut 'kue' yang lebih besar di pasar ponsel pintar," paparnya.

Memboyong browser ke platform Android dan iOS, tahun ini Opera akan melakukan transisi bertahap untuk mesin WebKit, seperti halnya Chromium, sehingga browser-browser versi mendatang akan lebih siap, baik untuk ponsel pintar maupun komputer.

"Mesin WebKit sudah bagus, dan kami akan membuatnya lebih sempurna lagi. Mesin ini telah memiliki kinerja yang kami butuhkan," kata HÃ¥kon Wium Lie, Direktur Teknologi Opera Software.

"Lebih masuk akal untuk menjalin kerja sama dengan komunitas open source guna meningkatkan performa WebKit dan Chromium. Dan, kami sudah mengirimkan set pertama kami: untuk improvisasi lay-out multi kolom," jelasnya.

Kendati sudah menembus angka 300 juta pengguna, posisi Opera masih jauh di belakang Google Chrome, Internet Explorer, dan Mozilla Firefox. Menurut data StatCounter per Desember 2012, Chrome masih memimpin dengan 36,4 persen, menyusul IE dengan 30,7 persen dan Firefox dengan 21,8 persen. (eh)

Desta dan Natasha Rizki.

Banyak yang Minta Rujuk Sama Natasha Rizky, Desta Respons Bijak Begini

Presenter Deddy Mahendra Desta atau akrab disapa Desta, akhirnya angkat bicara merespons banyaknya doa baik dan permintaan rujuk dengan Natasha Rizky.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024