Indonesia, Pengguna Opera Mini Terbesar Ke-2 Dunia

Logo Opera [ilustrasi]
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Indonesia menjadi negara terbesar kedua di dunia yang menggunakan browser Opera Mini -- browser Opera khusus untuk perangkat mobile. India masih tercatat sebagai pengguna Opera Mini terbesar sementara Rusia di posisi ketiga.

Warga Bawean Beranikan Diri Amankan Barang Berharga usai Gempa di Timur Laut Tuban

"Tahun ini, jumlah pengguna Opera Mini di Indonesia meningkat menjadi terbesar kedua di dunia. Total seluruh pengguna browser Opera berbagai versi berjumlah 350 juta, sementara pengguna Opera Mini sekitar 250 juta," kata Agnes Agastia, Communication Manager Opera Indonesia, saat ditemui di acara Browse For Change, Jakarta, 22 Oktober 2013.

Untuk diketahui, Opera Mini adalah browser yang bekerja memanfaatkan server Opera yang mengkompres halaman Web terlebih dahulu. Sehingga, data yang diterima oleh pengguna lebih kecil sepersepuluh dari ukuran aslinya. Di sisi pengguna, proses ini akan mempercepat akses dan akses data menjadi lebih hemat.

Tak Lolos ke Parlemen, PPP Bubarkan Bappilu Pimpinan Sandiaga Uno

Sayang, Agnes tidak dapat memberi tahu jumlah total pengguna Opera Mini di Indonesia. Dia hanya mengatakan, Indonesia adalah pasar penting bagi Opera. Karena itu, Opera bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa membentuk program donasi. Caranya adalah dengan mengunduh Opera Mini dari situs ini, dan menggunakan browser itu minimal satu kali.

"Program ini resmi diluncurkan hari ini dan berakhir pada 21 Januari 2014. Opera akan menyumbang Rp1.000 kepada YCAB untuk setiap aktivitas download dan browsing dengan Opera Mini browsing," kata Lars Boilesen, CEO Opera Software. (eh)

Sun Life Indonesia Dorong Perempuan Berwirausaha Capai Kemandirian Financial, Begini Caranya
Ilustrasi maling.

Bobol Yayasan di Tangerang, Seorang Remaja Curi Uang Puluhan Juta

Remaja tersebut telah ditangkap polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024