Ini Target eBay dan Mitra Kerjanya di Indonesia

Peluncuran Blanja.com
Sumber :
  • Vivanews/Agus

VIVAnews - Pemain e-commerce hasil joint venture (usaha patungan) Telkom Group dan eBay, yakni blanja.com menjadi pelengkap ekosistem digital bagi Telkomsel di sektor belanja online.

Aulia E. Marinto, selaku Chief Executive Officer Metraplasa, saat ditemui kemarin, mengatakan optimistis dapat meraih kesuksesan dengan meningkatkan jumlah transaksi di 2015 mendatang.

"Kami yakin, bisa melayani sekitar dua ribu transaksi per harinya di tahun 2015, naik seribu transaksi per hari dari tahun ini," ungkap Aulia ditemui di kawasan SCBD, Jakarta.

Disampaikannya, sejak diperkenalkan pada Juli lalu, dengan nama plasa.com, jumlah unit visitor masih sekitar 50 ribu pengunjung dalam kurun satu bulan. Sementara itu, dari segi produk listing di blanja.com baru mencapai 600 seller dari target sekitar satu juta.

Mitra kerja eBay

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana tugas (plt) Direktur Telkom, Indra Utoyo, mengungkapkan bahwa saat ini, pihaknya akan menggunakan blanja.com untuk menjadi layanan komersil. Sedangkan plasa.com akan dikesampingkan dulu.

Hal ini, sebagai upaya untuk memajukan blanja.com sebagai pelaku e-commerce dalam membangun ekosistem digital di Indonesia, dengan memberikan akses produk-produk usaha kecil dan menengah (UKM), agar dapat melanglang buana ke pasar global.

"Produk-produk UKM dapat terdistribusikan dengan cepat, biaya relatif rendah, dan harga yang relatif baik untuk pasar Indonesia maupun pasar global melalui platform market place global," katanya.

Saat ini, jumlah saham kepemilikan eBay terhadap blanja.com masih di bawah setengahnya. Namun, itu dimungkinkan untuk bertambah di tahun mendatang.

"Ketika awal, saat Plasa.com kan, investasi US$5 juta. Sekarang, mereka (eBay) investasi US$9,2 juta. Jadi, sekarang kepemilikan mereka masih 40 persen," ungkap Indra.

Ketika disinggung kapan akan penambahan investasi eBay terhadap blanja.com, Indra masih belum bisa mengatakan secara pasti. "Nanti ada tahapnya, belum bisa sekarang. Ada tahap untuk membicarakan hal itu," jelas dia.


BACA JUGA:





Gak Cocok dengan Rizky Irmansyah, Begini Pasangan Ideal Buat Nikita Mirzani Menurut Dinar Candy

(asp)

Booth Mitsubishi di IIMS 2024 / Mitsubishi Xpander

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Xpander memiliki desain eksterior yang modern dan sporty, dengan lampu LED dan grille depan yang agresif.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024