Di BBM Money, iPhone 6 dan GoPro Hanya Rp100 Ribuan

Ilustrasi konten digital.
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA.co.id - BlackBerry memberi kejutan dalam optimalisasi layanan pembayaran BBM Money. Layanan tersebut mulai menawarkan produk dengan harga yang gila-gilaan sejak kemarin.

Mulai 15 Juni hingga sebulan ke depan, BBM Money Channel memberikan berbagai produk premium kategori fashion sampai gadget dengan harga yang sangat murah. Salah satu merchant akan menawarkan produk seperti iPhone 6 maupun Go Pro dengan harga murah.

"Pada layanan BBM Money Channel Anda bisa temukan iPhone 6, atau Go Pro dengan harga Rp100 ribu saja," kata Adam D'Arcy, Wakil Presiden Senior Business Development Monetization di Jakarta, Selasa 16 Juni 2015.

BlackBerry Tinggalkan OS BlackBerry

Untuk diketahui Monotise merupakan pembuat platform, sehingga BBM Money bisa digunakan untuk layanan pembayaran.

Tawaran khusus itu tersedia dalam BBM Money channel yang bisa didapatkan oleh pengguna BBM Money.

Untuk produk fashion, BBM Money Channel melibatkan salah satu merchant yang menjual produk premium terkenal luar negeri, Calvin Klien, yang umumnya berharga jutaaan rupiah.

"Ada deal yang luar biasa. Misalnya kacamata Calvin Klien dari harga Rp1 juta jadi 100 ribu," ujar Bede Moore, Managing Director Paraplou, salah satu merchant yang menggunakan layanan BBM Money.

Menariknya, Bede mengatakan, pelanggan bisa mendapatkan fasilitas gratis dari pembelian produk premium tersebut ke seluruh Indonesia.

Mechant lain yang menggunakan layanan BBM Money, yaitu Klik-eat.com, salah satu merchant pengiriman dan pemesanan makanan online. Uniknya dalam program bug deal BBM Money, merchant itu memberikan diskon harga hingga 75 persen.

Merchant lain yang menggunakan BBM Money sebagai media pembayaran yaitu Naked Foods. Merchant ini menawarkan makanan sehat dan lezat dengan 100 persen tanpa pengawet.

"Jadi, biasanya kan makanan umumnya ada gula cukup banyak. Di produk kami, tidak ada gulanya. Kalau pun ada pemanis, tetapi itu sehat karena dari buah-buahan yang kita beli di pasar. Makanan kami juga tahan enam bulan, karena buah kita keringkan," kata dia.

Federick Reynaldo, Operation Manager Naked Foods, mengatakan perusahaanya tertarik menggunakan layanana BBM Money Channel, karena cara pembayaran melalui media ini sangat memudahkan pelanggan dan merchant.

Pelanggan tak perlu lagi repot mentransfer melalui ATM, atau melakukan Cash on Delivery.

"Target kami, saat ini, awareness dulu, apalagi pelanggan BBM di Indonesia ini besar. Ini bisa bantu kami lebih dikenal," kata Frederick.

Makanan yang disediakan Naked Foods salah satunya, yaitu Naked Bar, produk makanan kemasan dengan beragam rasa. Harga per kemasan yaitu Rp35 ribu, namun pengguna BBM Money bisa mendapatkan promo menarik selama big deal.



Cara pakai BBM Money

Untuk mendapatkan tawaran menarik dalam BBM Money Channel, pengguna BBM harus mengunduh BBM Money. Setelah itu, pelanggan harus top up BBM Money dan melakukan pembelian di BBM Money Channel.

Pada saluran itu terdapat, tawaran dari beberapa merchant yang menggunakan BBM Money sebagai pembayaran.

Setiap item promo produk akan disertai dengan tahapan pembelian. Pertama, pengguna harus mengisi data pribadi, kemudian memesan produk dan kemudian akan muncul halaman konfirmasi item dan data produk.

Selanjutnya, pengguna akan diarahkan untuk mengklik tombol 'beli' dengan menggunakan BBM Money.

Sejauh ini, jumlah merchant yang mengikuti program big deal ini, yaitu 12 merchant termasuk Paraplou, Klik-eat.com, Naked Foods, Bhineka, dan lainnya. (asp)

Kepala Polisi Surabaya Jadi Korban Kejahatan Siber
Ilustrasi hacker.

'Hacker' Akun BBM, 14 Orang Ini Dibekuk Polisi

Pelaku memanfaatkan kontak BBM korban untuk melakukan aksi kejahatan.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016