Percepat Pengiriman, Bilna.com Bangun Gudang Baru di Bekasi

Gudang baru Bilna.com di Bekasi
Sumber :
  • Bilna
VIVA.co.id
Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia
- Meningkatnya permintaan akan transaksi belanja kebutuhan keluarga, membuat Bilna.com, situs e-commerce keluarga, melakukan ekspansi dengan mendirikan gudang baru. Gudang ini akan berisi logistik produk yang dijual di Bilna.com.

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota

Gudang, atau
Pemain e-Commerce Taruh Harapan ke Kabinet Baru Jokowi
warehouse Bilna.com yang baru terletak di kawasan industri Bekasi. Dengan memanfaatkan ruang seluas satu hektare, Bilna berharap akan bisa meningkatkan kepuasan dan kenyamanan konsumen dalam berbelanja di situs online tersebut.


"Penambahan gudang baru ini, sekaligus mendukung adanya 12 kategori baru yang kami sediakan. Diharapkan, ini akan bisa mengokohkan posisi Bilna.com sebagai solusi
one stop online shopping
terpercaya bagi wanita dan ibu rumah tangga," ujar Co-Founder dan CFO Bilna.com, Eka Himawan, Senin 21 September 2015.


12 kategori baru yang dimaksud Eka adalah Perawatan pribadi, perlengkapan bayi, supermarket, rumah&dekorasi, kosmetik, alat kecantikan, pakaian dan aksesories, kesehatan, mainan dan media, gagdet dan elektronik. Toko online yang didirikan tiga tahun lalu ini, awalnya hanya menyediakan produk bayi.


Menurut Eka, gudang baru di Bekasi ini memungkinkan pengiriman produk-produk lebih cepat dan akurat ke tangan pelanggan Bilna.com di seluruh Indonesia. Untuk menampung logistik, Bilna menyewa gudang baru di Bekasi seluas satu hektare, dengan harga sewa sekitar Rp65 ribu per meter.


"Kami punya dua gudang juga sebelumnya, berlokasi di kawasan pergudangan Daan Mogot, yang sampai saat ini masih ditempati dan beroperasi untuk memenuhi pesanan di area Jakarta Barat dan Selatan," ujar Irfan Badruzaman,
Head of Marketing
Bilna.com, kepada
Viva.co.id
.


Dikatakan Irfan, Bilna.com merupakan e-commerce yang cukup potensial. Meskipun menyasar wanita dan ibu rumah tangga, transaksi per harinya bisa lebih dari 4.000 per hari dengan trafik visitor mencapai 1,2 juta per bulan dan pageviews sebanyak 4,5 juta per bulan.


Operasional Bilna dilakukan, setelah mendapatkan pendanaan seri A yang diperoleh dari beberapa investor luar seperti CyberAgent Ventures, East Ventures, DG Incubation, TMS Entertainment, dan Golden Gate Ventures. Sayangnya, Irfan menolak untuk menjabarkan besaran suntikan dana yang diperoleh. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya