Pengusaha e-Commerce RI Disambut Antusias di Silicon Valley

Delegasi Indonesiaa saat berkunjung ke Silicon Valley
Sumber :
  • Mataharimall.com

VIVA.co.id - Pimpinan MatahariMall.com, salah satu perusahaan e-commerce asal Tanah Air yang turut dalam kunjungan delegasi Indonesia ke California Utara, AS, mengaku gembira bisa berkunjung ke kawasan markas perusahaan-perusahaan teknologi kelas dunia tersebut - yang dikenal dengan sebutan "Bukit Silikon" (Silicon Valley). 

Chairman
MatahariMall.com, Emirsyah Satar, memandang lawatan ke Silicon Valley yang dipimpin oleh Menkominfo Rudiantara itu merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekosistem perekonomian digital Indonesia.

"Kami senang kunjungan ke Silicon Valley ini berbuah manis. Kerja keras technopreneur di Indonesia berhasil menjadikan Indonesia dipandang sebagai sebuah negara yang berpotensi menjadi pusat ekonomi digital di Asia," kata Emirsyah dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Jumat 30 Oktober 2015.

Emirsyah mengatakan MatahariMall.com menyambut baik ketertarikan berbagai perusahaan modal ventura di Amerika Serikat, untuk turut meningkatkan pertumbuhan ekosistem perekonomian digital Indonesia.

"Bersama-sama, kami akan wujudkan visi Indonesia untuk ciptakan lebih banyak technopreneur handal," kata mantan CEO Garuda Indonesia itu.

Sebagaimana diketahui, selain MatahariMall.com, perusahaan rintisan (startup) yang turut dalam lawatan ke Silicon Valley yaitu Gojek, Tokopedia.com dan Kaskus.

Dalam lawatan tersebut, delegasi Indonesia berkesempatan bertemu dengan Michael Johnathan Moritz, petinggi startup teknologi ternama, salah satunya yaitu Partner dari Sequoia Capital pada Rabu 28 OKtober 2015.

Michael Johnathan Moritz merupakan anggota dewan dari LinkedIn, Klarna, Sugar Inc, dan Google Inc.

Dalam kunjungan tersebut, delegasi Indonesia berdiskusi tentang tantangan dan peluang perusahaan teknologi di Indonesia, salah satu yang menjadi fokus diskusi adalah industri e-commerce. (ren)

Startup Indonesia Gembira Bisa 'Naik Haji' ke Silicon Valley
Startup yang akan berguru ke markas Google

Enam Startup Indonesia Kembali Berguru ke Markas Google

Ini merupakan gelombang kedua startup Indonesia yang digembleng Google

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016