Operator Siap Dukung OTT Lokal Lawan Google

Menkominfo Rudiantara dan Ketua ATSI Alex Rusli
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Enam Startup Indonesia Kembali Berguru ke Markas Google
- Ketua Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Alexander Rusli, mengungkapkan bahwa seluruh anggotanya siap mendukung perusahaan
Over-the-Top
Startup Indonesia Gembira Bisa 'Naik Haji' ke Silicon Valley
(OTT) lokal. OTT Lokal itu akan disokong agar bisa melawan dominasi OTT global yang dipimpin Google, Facebook, dan lainnya.
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota

"Rencananya, awal Desember ini kami akan
launching
OTT lokal itu. Kami harap presiden yang akan me-
launching
-nya," ujar Alexander ditemui di Tech in Asia Jakarta 2015, Balai Kartini, Jakarta, Kamis, 12 November 2015.


Sayangnya, disampaikan Alex, pihaknya belum mengetahui OTT lokal mana yang akan dibantu oleh operator Indonesia. Namun, yang jelas, dari sisi kriteria, mereka sudah menentukan.


"Kami belum menentukan OTT lokal yang akan dibantu. Saat ini, kami baru menentukan kriterianya saja," ungkap pria yang juga menjabat sebagai presiden direktur dan
chief executive officer
(CEO) Indosat itu.


Saat disinggung mengenai kriteria yang akan digenjot oleh para operator ini, Alex sempat enggan untuk memberitahukannya. Meski demikian, ia memberikan garis besarnya saja.


"Kriteria sudah selesai. Pokoknya, OTT itu harus belum disuntik oleh investor asing dan juga merupakan platform media sosial. Itu yang akan kami dorong," tutur pria berkacamata ini.


Sebelumnya diberitakan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara berkeinginan untuk menggenjot OTT lokal untuk melawan OTT global. Untuk itu, ia berusaha untuk menjembatani pemain lokal dengan para operator.


Harapannya, dengan didorong oleh para operator, maka OTT lokal tersebut bisa dipasarkan secara masif dan digunakan oleh masyarakat. Keinginan Rudiantara itu sudah tercetus sejak dia menjabat sebagai menteri. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya