Para Pengusaha Rintisan Datangi Jokowi Hari Ini

Presiden Jokowi di Kantor Kepresidenan, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengungkapkan bahwa hari ini, Jumat, 13 November 2015, dia bersama para pelaku usaha rintisan (startup) akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.

Enam Startup Indonesia Kembali Berguru ke Markas Google

"Saya baru dikabari tadi. Siang ini akan bertemu dengan Presiden," ujar Rudiantara ditemui di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta, Jumat, 13 November 2015.
Startup Indonesia Gembira Bisa 'Naik Haji' ke Silicon Valley


Disampaikannya, dalam pertemuan nanti ia akan bersama dengan Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan para pelaku startup lokal. Saat disinggung mengenai siapa saja startup lokal yang akan dibawa dalam pertemuan dengan Jokowi itu, Rudiantara mengaku belum tahu.


"Saya tidak tahu siapa saja startup yang akan bertemu dengan Presiden di Istana. Tapi ini menjadi bukti bahwa pemerintah betul-betul menunjukan visinya untuk menjadikan Indonesia dalam mengusung visi digital," ungkap Chief RA, sapaan akrab Rudiantara.


Diketahui, saat ini Kominfo sedang mencanangkan program untuk melahirkan 1.000 startup berkualitas pada 2020. Tujuan dari kunjungan pemerintah beberapa waktu lalu ke Silicon Valley, Amerika Serikat, selain untuk 'mencontek' penerapan industri e-commerce di negeri Paman Sam itu, melainkan juga untuk melahirkan startup-startup dengan kategori 'unicorn'.


Diberitakan sebelumnya, Dirjen Aplikasi Informatika, Kominfo,Bambang Heru Tjahjono, mengatakan startup lokal diperkirakan akan mampu menjadi penyumbang satu persen Produk Domestik Bruto (PDB). Selain itu juga, bergelimangnya startup dapat menciptakan dua persen dari total jumlah penduduk Indonesia untuk menjaid wirausahawan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya