Elevania dan OLX Jalin Kerja Sama, Seperti Apa?

OLX salah satu situs jual beli online
Sumber :

VIVA.co.id – Dua e-commerce beda model bisnis saling bekerja sama, yakni Elevenia sebagai pemain marketplace dan OLX yang mengusung bisnis iklan baris. Kolaborasi keduanya hadir melahirkan program bersama untuk memanfaatkan kehadiran bulan Ramadan.

Elevenia Fasilitasi Pembayaran Zakat Via Online

Program yang dinamakan #UpgradeJadiHepi ini menjadi cara untuk memperluas pasar yang dimiliki Elevenia maupun OLX. Meski sama-sama bergerak di industri e-commerce, tetapi kemitraan ini takkan saling 'membunuh' satu sama lain, karena beda model bisnis.

"Ada yang perlu dipahami, kalau Elevenia itu pemain marketplace, kalau OLX pemain iklan baris, itu berbeda. Adanya program #UpgradeJadiHepi ini akan memperluas pasar masing. Misalnya, ada pengguna Elevenia tapi belum tentu ia pengguna OLX, begitu sebaliknya," ujar CEO OLX Daniel Tumiwa, Jumat malam, 10 Juni 2016.

Kuartal I, OLX Catat Transaksi Rp73 Triliun

Program #UpgradeJadiHepi ini dijelaskan, penjual di OLX yang memasang fitur premium listing, maka akan otomatis mendapatkan voucher Rp150 ribu di Elevenia. Jadi, barang yang terjual cepat di OLX melalui fitur premium itu, bisa di-upgrade dengan membeli barang baru di Elevenia.

"Ini berlaku semua kategori. Jadi, kan orang yang mengganti barang lama yang sudah dijual di OLX, bisa membeli barang baru di Elevania dengan potongan diskon yang sudah diberikan kode voucher saat menggunakan fitur premium. Kami percaya, dalam bulan penuh berkah ini, konsumen memiliki banyak kebutuhan yang perlu dipenuhi," ungkap Daniel.

Pendiri Tokobagus Gabung ke Jualo.com

Program kemitraan dua pemain e-commerce papan atas ini diketahui akan berlangsung tanggal 13 Juni hingga 25 Juli 2016. Pada kesempatan yang sama, CEO Elevenia James Lee mengatakan, ini adalah awal perjalanan kedua perusahaan tersebut dalam membangun kemitraan.

"Ini merupakan hubungan baik yang dijalankan oleh Elevenia dan OLX. Program ini merupakan kerja sama dan langkah awal dari kedua perusahaan. Kalau respons dari program ini bagus, bukan tidak mungkin nanti ada kemitraan selanjutnya," ucap James.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya