-
VIVA.co.id – Sebagai pelaku usaha, tentu produk usahanya tak ingin hanya berkutat di satu wilayah saja. Mengekspansi pasar luar negeri merupakan sebuah impian dari pebisnis sebagai bentuk dari prestasi usaha yang dijalankan.
Namun, untuk go international tentu diperlukan pertimbangan, seperti salah satu faktor yang penting diperhatikan adalah memastikan website Anda cocok dengan konsumen di mana pun mereka berada.
Para pemilik bisnis, termasuk pemilik UKM, harus memahami berbagai macam fungsi dan layanan yang ditawarkan pembuat website agar dapat memenuhi kebutuhan khalayak dengan latar belakang budaya yang berbeda-beda.
Untuk itu, Verisign, sebagai pemimpin global nama domain dan keamanan internet, dalam keterangannya Selasa 8 November 2016, memberikan sejumlah tips yang perlu dipertimbangkan bagi para pemilik bisnis, apabila ingin melebarkan sayapnya ke mancanegara.
1. Bahasa dan lokalisasi
Salah satu tantangan terbesar dalam memasarkan dan menjual produk ke luar negeri adalah kendala bahasa. Karenanya, penting untuk memperhatikan terjemahan bahasa dalam website. Pemilik bisnis bisa menggunakan jasa pembuatan website yang menyediakan layanan alih bahasa secara mudah untuk pengunjung. Dengan ketersediaan berbagai bahasa, pelanggan bisa dengan mudah beralih ke bahasa mereka.