Startup Fintech dan IoT Bakal Tarik Minat Investor di 2017

Andi Boediman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Managing Partner Indeosource, Andi Boediman meramalkan dunia investasi dan startup di Indonesia pada 2017, masih tetap laris manis. Sebab, pasar di Indonesia masih sangat besar. 

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Sebagai pemimpin perusahaan kapital ventura, Andi memprediksi bahwa ke depannya startup bakal terus maju. Sejumlah investasi asing akan terus membanjiri dana untuk startup lokal. 

"Dari sisi investasi, dari luar negeri masuk ke Indonesia. Pemain Indonesia akan tetap bagus, coorporate investment akan masuk, financial entity dari luar akan masuk dalam jumlah yg besar, pemain besar akan diinvestasi investor besar," ungkap Andi, saat ditemui dalam Konferensi teknologi Tech In Asia Jakarta 2016, di Balai Kartini, Rabu 16 November 2016.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Lalu, bicara soal kesempatan investasi di 2017, Andi menyatakan, kebanyakan investor akan condong memilih industri fintech, data analytic, dan Internet of Thing (IoT).

"itu yang kita pilih akan punya opportunity," ujar dia. 

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Menurut data Tech In Asia, di kuartal kedua 2016, terjadi investasi senilai Rp2,09 triliun yang mengalir ke 28 startup di Indonesia. Jumlah ini meningkat jauh dari kuartal pertama sebesar Rp1,02 triliun. 

Selain Fintech dan IoT, urutan kedua yang mendapat dana terbesar ialah e-commerce, marketplace, travel, dan social network. (asp)

Startup.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Starventure memberi dukungan bagi para pelaku bisnis yang baru saja mulai atau startup pemula dengan penyediaan sumber daya dan keahlian.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024