Ideosource Siapkan US$35 Juta untuk Bisnis Digital

Andi S. Boediman, Managing Partner Ideosource
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal

VIVA.co.id – Perusahaan modal ventura, Ideosource akan menggelontorkan dana bagi bisnis digital sebesar US$35 juta di 2017. Mereka akan membagi modal ventura itu dalam dua bagian, bisnis digital yang telah besar dan startup. 

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Untuk bisnis digital yang tergolong sizable (cukup besar), modal venturanya US$30 juta dan untuk startup adalah sisanya, sekitar US$5 juta. 

"Yang sizable kita tidak ada limit. Kalau startup, lima lah. Ngurus 15 aja udah 'botak'," ucap Managing Partner Ideosource,  Andi Boediman, ditemui dalam Konferensi teknologi Tech In Asia Jakarta 2016, di Balai Kartini, Rabu 16 November 2016.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Tapi untuk kriteria startup yang akan mereka berikan modal ventura belum disebutkan secara rinci. Andi mengatakan, mereka memilih sesuai tren dan kemauan saja. 

"Misal hari ini senang (startup) level E, ya sudah," kata dia. 

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Tetapi, tambah Andi, yang terpenting bagi Ideosource dalam memilih bisnis digital mana yang akan dibantu, dinilai dengan sisi penting, yakni kualitas bisnis dan siapa founder-nya. 

"Karena, founder itu sangat menentukan," ujar dia. (asp)

Anindya Bakrie (dok. Instagram @anindyabakrie)

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), Anindya Bakrie, mengunjungi Station F di Paris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024