Tokyo Century Sokong Grab Kuasai Pasar Asia Tenggara

GrabCar Lamborghini di senayan city
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Penyedia pemesanan kendaraan, Grab, menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan finansial asal Jepang, Tokyo Century. 

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Kerja sama ini dibangun untuk menghadirkan 'amunisi' kendaraan baru, pada layanan kendaraan pribadi dari Grab, yakni GrabCar.

Tambahan kendaraan baru ini, ditujukan untuk mitra pengemudi GrabCar yang ada di Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Tak hanya soal kolaborasi kendaraan baru saja, bersamaan itu juga Tokyo Century menyatakan diri turut memberikan investasi kepada Grab. Mengenai nilai investasinya, baik Tokyo Century dan Grab enggan menyebutkan.

Presiden untuk Grab, Ming Maa, dalam siaran persnya, Kamis 1 Desember 2016, mengatakan, dukungan Tokyo Century akan membantu Grab dalam memenuhi tuntutan pengguna yang semakin tumbuh.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

"Dan memperluas kepemimpinan pasar kami jauh lebih lagi, dengan meningkatkan opsi penyewaan mobil untuk para pengemudi GrabCar di platform kami." 

Sementara itu, Senior Managing Executive Officer untuk Tokyo Century, mengungkapkan pasar ride sharing Asia Tenggara tengah memasuki pertumbuhan pesat. 

"Dengan kemitraan ini, kami akan mengakselerasi pertumbuhan bisnis kami di area mobilitas baru seperti ride sharing, mengembangkan layanan finansial, dengan memanfaatkan teknologi terdepan dari platform Grab dan memperluas layanan pendanaan kendaraan bermotor di seluruh Asia Tenggara," tuturnya.

Saat ini, Grab menawarkan berbagai layanan mulai dari kendaraan pribadi, ojek, taksi, dan layanan berbagi tumpangan di enam negara dan tersebar di 34 kota di seluruh Asia Tenggara.

Beberapa waktu yang lalu, Grab menghadirkan layanan opsi pembayaran non tunai lewat GrabPay, di mana pengguna Grab dapat membayar lewat aplikasi Grab. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya