Berkat Aplikasi E-Commerce Beli Emas Bisa Ketengan

Ilustrasi emas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Pembelian emas di toko biasanya dihitung per gram dengan harga sampai ratusan ribu. Namun, saat aplikasi mulai memudahkan semua hal, jual beli emas pun juga mudah dan murah, hanya dengan Rp10 ribu.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Apllikasi tersebut bernama e-mas yang sejatinya telah meluncur sejak September 2017.

Aplikasi mobile ini diklaim sebagai yang pertama fokus pada aktivitas jual beli emas secara online yang mudah, praktis dan aman. Tak hanya untuk transaksi tapi juga berinvestasi.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

"Pengguna aplikasi e-mas bisa membeli dalam jumlah kecil, mulai dari 0,02 gram atau sekitar Rp10 ribu sampai Rp15 ribu, tergantung harga emas yang berlaku. Pembayarannya pun fleksibel serta ada jasa titip emas," ungkap George B. Sumantri selaku founder dari aplikasi e-mas di Jakarta, Kamis, 4 Januari 2018.

Jasa titip emas ini, kata George, tanpa biaya maupun batasan waktu sehingga pengguna bisa melakukan investasi dalam jangka panjang.

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru

Pengambilan pun bisa dilakukan kapan saja, terutama jika berat emas fisik yang dimilliki sudah mencapai 1 gram.

Yang lebih menarik, penjualan cepat juga bisa dilakukan di sini dan proses pembayarannya pun bisa dalam hitungan menit.

Selain itu, transfer emas ke sesama pengguna aplikasi juga bisa dilakukan.

“Kami ingin e-mas dapat menjadi pusat transaksi dan investasi emas di Indonesia. Mereka tidak perlu ke mana-mana lagi karena di e-mas mereka dapat menjual, membeli, mengambil, bahkan mentransfer emas kapan saja, dari mana saja. Emas juga akan langsung dititipkan secara otomatis dalam bentuk digital sehingga mereka tidak perlu pusing memikirkan tempat penyimpanan emasnya,” kata George.

Untuk menarik para pen-download, aplikasi ini pun memberikan emas secara cuma-cuma. Namun, hanya untuk mereka yang mampu membuktikan bahwa mereka telah menonton film Ayat-ayat Cinta 2.

Penonton cukup mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah foto tiket nonton Ayat Ayat Cinta 2 di website e-mas. Setelah foto dan data diverifikasi, pengguna dapat membuka aplikasi e-mas lalu log-in untuk melihat bonus emas yang sudah ditambahkan. 

Hadiah emas gratis sebesar 0,1 gram atau senilai Rp50 ribu untuk pengguna baru aplikasi e-mas ini berlangsung selama pemutaran Ayat Ayat Cinta 2 di bioskop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya