Reaksi Grab Usai Bertemu 7 Pemelihara 'Tuyul'

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menyambangi Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan pada Senin kemarin, 22 Januari 2018, untuk melihat tujuh tersangka pelaku akses ilegal terhadap sistem pemesanan kendaraan online Grab yang menggunakan aplikasi fake GPS (Tuyul).

Terancam Diboikot karena Dituduh Dukung Israel, Grab Bantah dan Donasi Rp3,5 M ke Gaza

Pada Sabtu, 20 Januari 2018, Tim Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan pimpinan Komisaris Wirdanto Hadicaksono yang bekerja sama dengan Tim Satuan Tugas Grab di Makassar berhasil menangkap tujuh pengemudi yang membobol sistem aplikasi Grab. 

Ketujuh tersangka memasang aplikasi 'Mock Location' yang mereka pelajari dari internet. Dengan aplikasi tersebut mereka dapat mengendalikan GPS seolah-olah sedang mengantar penumpang.

Presiden Grab Indonesia Didapuk sebagai Dewan Komisaris

Padahal sebenarnya mereka hanya duduk manis. Berkat aksi curang mereka inilah keuntungan dari bonus tanpa bekerja mereka dapat mencapai Rp50 juta.

"Tindakan tersebut telah merugikan sebagian besar mitra pengemudi Grab yang telah bekerja keras dengan jujur tanpa melakukan pelanggaran serta pelanggan setia Grab," tulis Grab dalam keterangannya kepada VIVA, Selasa, 23 Januari 2018.

Tempuh 100 Juta Km, GrabElectric 'Kelilingi Dunia' Lebih dari 2.700 Kali

Ketujuh tersangka yang diamankan berinisial IG (31), AQM (25), RJ (25), HR (21), KF (24), TR (24), dan TB (25).

Mereka diamankan saat tengah melakukan aksi kejahatannya di sebuah rumah kos di Jalan Toddopuli, Makassar. (ase)

2 pengendara ojek online (ojol) terlibat perkelahian di pingir jalan Medan

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

Dua pengendara ojek online (ojol) terlibat perkelahian di Jalan Aksara, Bantan Timur, Medan. Head, Communications Grab Indonesia, Lucas Suryanata menyampaikan klarifikasi

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023