Logo Smartphone Silang di Asus, Antara Gong Yoo dan G-Dragon

Asus adopsi finger heart ala Kpop sekaligus menggandeng Gong Yoo
Sumber :
  • PinoyTech

VIVA – Bagi kalian penggemar berat Asus pasti sudah tidak familiar dengan logo dua smartphone yang saling silang di kotak kemasan Asus. Apalagi jika kalian menjadi penggemar berat budaya Korea alias Kpop.

Harga Realme 12 5G di Indonesia Terungkap

Tahun ini Asus memang melakukan pembaharuan dalam hiasan di kemasan smartphone yang dijual. Di bagian depan terdapat logo dua buah smartphone yang saling menyilang. Meskipun Asus merupakan vendor smartphone dari Taiwan namun tidak dipungkiri jika logo ini merupakan adaptasi dari Finger Heart ala Korea yang dipopulerkan oleh para selebriti negara tersebut.

Jika finger heart ala Kpop dibentuk menggunakan dua jari, jempol dan telunjuk yang saling menyilang, Asus memilih untuk mengadopsi bentuk tersebut dengan menggunakan dua buah smartphone yang saling silang.

Desain Xiaomi Redmi A3 Berani, Sudah Bisa Dibeli Seharga Rp1,2 Juta
Xiaomi Lagi Bersih-bersih

Asus menggunakan logo ini tepatnya saat memperkenalkan Zenfone Selfie tahun ini. Untuk menarik minat calon pengguna, Asus pun menggandeng artis Korea Selatan yang kala itu sedang naik daun berkat drama Goblin, Gong Yoo. Dengan menyandingkan Gong Yoo bersama artis Indonesia Tatjana Saphira, finger heart ala Kpop ini pun semakin menjadi tren di Indonesia.

Lalu apa sih sebenarnya arti smartphone heart ala Asus ini? Sama halnya dengan finger heart, yakni cinta.

Dilansir melalui laman SBS, penemu bentuk finger heart ini adalah pentolan boyband ternama di Korea, Bigbang, yakni G-Dragon. Dalam sebuah postingan di Instagramnya, GD (nama panggilannya) memposting foto dirinya saat masih berusia kanak-kanak. di foto itu, GD kecil berpose finger heart, seolah menjentikkan jarinya.

Entah kebetulan atau tidak, yang jelas GD memang kerap menjadi trensetter dan gayanya selalu diikuti oleh anak muda Korea.

Asus sendiri sejatinya muncul pertama kali dengan nama Pegasus, seekor kuda terbang bersayap yang ada dalam mitologi Yunani. Pegasus merupakan simbol kebijaksanaan dan ilmu pengetahuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya