INFOGRAFIK: Paket Wisata ke Luar Angkasa, Liburan Orang Kaya

Aktivitas astronaut di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).
Sumber :
  • NASA/Handout via REUTERS

VIVA – Wisata ke Bali, sudah biasa. Wisata ke Eropa atau belahan benua lain, juga sudah biasa. Bagaimana jika wisata ke luar angkasa?

Astronot Muslim yang Sudah Mencicipi Luar Angkasa, Ada Sultan Beneran

Kedengarannya memang cukup futuristik dan berbau sains fiksi tapi siapa sangka, ternyata sudah ada loh orang-orang yang berani merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk berlibur seminggu ke orbit bumi. Bahkan ada yang sudah dua kali bolak balik ke ISS. Atau ada juga yang sudah membayar down payment untuk bisa berkunjung ke bulan.

Penyedia layanan wisata ke luar angkasa memang sudah cukup banyak. Yang paling terkenal adalah trio perusahaan luar angkasa Virgin Galactic, Blue Origin dan SpaceX. Namun yang sudah kadung membawa manusia wisata ke luar angkasa justru Space Adventures.

Kain Kafan Sutra Dipakai untuk Bungkus Jenazah di Luar Angkasa

Orang pertama yang pernah wisata ke luar angkasa, tentu saja salah satu orang terkaya di dunia, milyuner Dennis Tito asal California. Sedangkan milyuner yang ketagihan wisata ke luar angkasa adalah Charles Simonyi, yang terbang dua kali, pada 2007 dan 2009.

Lebih lengkapnya, cekidot infografik ini.

Meninggal Dunia dengan Cara yang Tak Biasa

Gerhana matahari total dilihat dari luar angkasa

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Pada tanggal 8 April 2024 lalu, gerhana matahari total terjadi di berbagai wilayah di Amerika Utara. Fenomena alam ini tak hanya dinikmati di Bumi, namun juga diamati dar

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024