Snapdragon 636, Prosesor 'Pemuas Nafsu' Gamers di Smartphone

Chipset Snapdragon buatan Qualcomm.
Sumber :
  • mofonu.com

VIVA – Ponsel pintar atau smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang menjadi nilai jualnya.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

President South East Asia Qualcomm Incorporated, Mamtosh Malhotra, mengatakan, performa Qualcomm Snapdragon 636 menunjukkan peningkatan dari seri sebelumnya.

Hal ini pembuktian kerja sama keduanya untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone di Indonesia yang ingin prosesor dengan performa tinggi.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

"Kerja sama antara Asus dan Qualcomm telah terjalin begitu lama. Kami punya visi yang sama ingin memberikan yang terbaik bagi pelanggan," kata Mamtosh di Jakarta, Senin, 23 April 2018.

Smartphone Asus Zenfone Max Pro M1.

Samsung Galaxy A05s Tampil Beda

Bagi produk ini yang ditujukan untuk para gamers seperti Max Pro M1, prosesor ini diklaim mampu menghemat energi dan performa tinggi cocok untuk main games di smartphone.

Kombinasi dengan baterai Max Pro M1 yang sebesar 5.000mAh akan membuat pengalaman bermain games menjadi lebih lama hingga baterai habis. Snapdragon 636 juga diklaim memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan prosesor seri 600.

"Snapdragon 636 untuk memperkuat seri 600. Artinya, membuat smartphone sangat irit baterai," jelasnya. Tak salah jika Asus Zenfone Max Pro M1 menyematkan Snapdragon 636, lantaran memiliki performa yang mumpuni.

"Midhigh dari segi prosesor, tapi Qualcomm pasarkan dengan harga terjangkau. Kita akan banyak produksi yang memakai Snapdragon 636 ini," kata Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya