Google Indonesia Tak Rayakan Hari Buruh, Doodle Absen

Google Doodle Hari Buruh Internasional
Sumber :
  • Google doodle

VIVA – Google turut merayakan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2018, dengan memasang doodle yang unik. Namun doodle ini tak muncul di Indonesia.

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Doodle Hari Buruh ini hadir dengan nuansa warna yang ungu disertai dengan oret-oret yang mewakili buruh. Pada doodle tersebut, Google memasang perlengkapan yang menjadi teman keseharian para buruh di seluruh penjuru dunia di antaranya sarung tangan karet, stetoskop, helm pengaman, baterai, mur dan baut, gulungan lukisan, kabel, kacamata sampai perkakas pekerja dan buruh lainnya. 

Cuma doodle Hari Buruh ini tak bisa muncul di Indonesia. Doodle ini muncul di Amerika Selatan yaitu Meksiko, Nikaragua, Honduras, Kosta Rika, Panama, Kolombia, Venezuela, Peru, Chile, Argentina. 

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

Doodle ini muncul di sebagian wilayah Benua Eropa yaitu Rusia, Prancis, Spanyol, Italia, Jerman, Rumania, Yunani, Serbia, Ukraina, Denmark, Norwegia, Austria, Slovakia, Bulgaria. Sedangkan untuk di Asia, doodle Hari Buruh ini muncul hanya di India dan Taiwan.

1 Mei diberbagai negara sudah banyak dirayakan ditetapkan sebagai hari libur, seperti di Indonesia.

Google Doodle Celebrates Papeda from Eastern Indonesia

Hari Buruh di Indonesia ditetapkan hari libur nasional sejak 2014. Penetapan Hari Buruh sebagai hari libur itu dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2013 tentang Penetapan Tanggal 1 Mei Sebagai Hari Libur. Keputusan Presiden tersebut ditandatangani SBY pada 29 Juli 2013. 

Google Doodle peringati perayaan Pemilu 2024

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Hari ini, Rabu 14 Februari, Google merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia yakni Pemilu 2024 dengan menampilkan Google Doodle khusus gambar kotak suara.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024