Terus Melonjak, Berapa Jumlah Pesan di WhatsApp Per Harinya?

Sorot Facebook - Media Sosial Whatsapp
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Trafik pesan di WhatsApp kian hari kian meningkat. Statistik menunjukkan, sejak diakuisisi oleh Facebook pada 2014, pengguna WhatsApp terus naik jumlahnya. 

Mau Menyembunyikan Nama Profil di Aplikasi WhatsApp? Ini Caranya

Tidak hanya penggunanya saja yang mengalami peningkatan, grafik dari Statista juga menunjukkan peningkatan jumlah pesan WhatsApp mencapai 3 kali lipat sejak dibeli Facebook empat tahun lalu. 

Dikutip dari Business Insider, Rabu 9 Mei 2018, peningkatan tersebut dinilai berjalan begitu cepat. Pada Mei 2018, 1,5 miliar pengguna WhatsApp sudah mengirim sebanyak 65 miliar pesan melalui aplikasi WhatsApp maupun WhatsApp web per harinya. Angka tersebut naik signifikan dibanding 1 miliar pesan yang berseliweran di WhatsApp, dua tahun setelah aplikasi ini diluncurkan pada 2009.

Pesan Obrolan Bocor, Apakah WhatsApp Masih Aman Digunakan?

Setahun setelah diakuisisi Facebook, trafik pesan yang dihasilkan pengguna WhatsApp dalam sehari mencapai 30 miliar pesan.

Berkat kemajuan WhatsApp yang begitu pesat, Facebook dinilai sangat cerdas dan tepat mengakuisisi aplikasi pesan instan besutan Jan Koum tersebut. 

WhatsApp Bakal Bisa Dibuka di Lebih dari 2 Perangkat

Facebook mengakuisisi WhatsApp pada 2014 dengan nilai US$19 miliar. Saat diakuisisi, WhatsApp memiliki 465 juta pengguna aktif bulanan.

Walaupun penggunanya sudah semakin banyak, WhatsApp belum menaruh iklan pada aplikasi. Kepopuleran yang dihasilkan WhatsApp berhasil meninggalkan satu persatu para pesaingnya.

Laporan: Misrohatun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya