Snapdragon 845, 'Otak' di Balik Keunggulan Asus Zenfone 5Z

Qualcomm Snapdragon 845.
Sumber :
  • Qualcomm

VIVA – Vendor smartphone Taiwan, Asus, resmi memperkenalkan jajaran lengkap ZenFone 5 Series terbaru pada perhelatan Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol.

Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Koper Bertenaga Al, Permudah Tunanetra Navigasi Lingkungan

Jajaran smartphone ini mencakup ZenFone 5 dan ZenFone 5Z, smartphone dual-camera dengan layar 6,2 inchi berkinerja tinggi yang merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Zenfone 5 akan diluncurkan di Indonesia pada Kamis, 17 Mei 2018, namun tidak dengan ZenFone 5Z. Senior Manager Marketing Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto mengatakan, Zenfone 5Z merupakan versi smartphone dengan kinerja ekstrem.

Begini Cara Realme Sukses Lawan Samsung, Apple dan Xiaomi

"Ini karena didukung oleh dapur pacu papan atas Snapdragon 845 dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE)," kata dia di Jakarta, Selasa, 15 Mei 2018.

Asus Zenfone 5 dengan bentang layar 6,2 inchi.

Lima Trik Bikin Wi-Fi di Rumah Makin Ngebut

Chipset ini, lanjut Dominikus, pada dasarnya mengusung lima pilar yakni Immersion, AI, Security, Conectivity dan Performance.

Dengan Snapragon 845, maka Zenfone 5Z mengemas sejumlah keunggulan mulai dari dukungan koneksi berkecepatan tinggi, dan sejumlah kemampuan baru di fitur pendukung seperti pengisian nirkabel, sensor, dan tentu saja efisiensi.

Tak hanya itu, smartphone yang akan hadir di Tanah Air pada Juli 2018 ini akan memiliki performa maksimal dengan CPU Kryo 385, sehingga kemampuan dan konsumsi daya perangkat 30 persen lebih baik.

"Dengan Snapdragon 845 perangkat akan dibekali dengan sistem keamanan data biometrik seperti face unlock, finger print, dan retina scan," ungkapnya. Selain Zenfone 5Z, Snapdragon 845 juga dipakai oleh Xiaomi Mix 2S, Samsung Galaxy S9, serta Xperia XZ2. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya