Siap-siap 157 Emoji Baru, Ada Bendera Pembajak dan Nyamuk

Rangkaian Emoji 11.0
Sumber :
  • Twitter/@Emojipedia

VIVA – Emoji pada perangkat mobile bakal terus bertambah. Unicode Consortium telah menyetujui 157 emoji baru. Unicode Consortium merupakan pengelola dan pengatur daftar resmi emoji untuk memastikan mereka muncul di semua jenis smartphone, tablet, laptop dan perangkat komputer lain. 

Apple Bangun Pabrik iPhone di Indonesia, Menkominfo: Tunggu Besok

Nah dari 157 emoji baru itu, terdapat emoji pahlawan super, penjahat, kanguru, dan kuda nil. Ratusan emoji baru itu akan rilis pada pekan depan. 

Emoji 11.0 itu akan bergabung dengan 2.666 emoji lain yang sudah ada, meski pun butuh waktu bagi produsen ponsel untuk menambahkannya ke software mereka. 

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Emoji terbaru hadir dengan berbagai gaya rambut baru seperti rambut merah, rambut keriting, rambut putih dan orang-orang botak. Ada juga emoji penampilan wajah panas dan dingin, superhero dan penjahat pria dan wanita, jas lab, dan mangga. 

Unicode pertama kali merilis merilis ratusan emoji tersebut pada Februari lalu, namun sekarang emoji tersebut sudah benar-benar siap untuk dipublikasikan. Emoji baru tersebut aslinya berjumlah 66. Namun karena 1 emoji mempunyai banyak ragam dan warna, maka keseluruhan emoji berjumlah 157.

Lokasi Bos Apple Tim Cook Sekarang Hanya 4 Jam dari Jakarta

Belum ada vendor besar yang merilis pembaruan mereka, namun berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, emoji baru akan lebih dulu tersedia pada Twitter, EmojiOne, Facebook, dan Microsoft dari Juli sampai Agustus. 

Google dan Apple diharapkan menyediakan pembaruan tersebut pada September sampai Desember. Sedangkan Samsung diharapkan rilis pada awal tahun depan. 

Rilis emoji 11.0 bertepatan dengan momen temu pengembang tahunan Apple (WWDC) yang dibuka mulai 4 Juni 2018. Apple sudah merilis iOS 12 versi beta dan sudah mengadopsi emoji baru tersebut. Pembaruan berikutnya terdapat pada opsi warna kulit baru emoji kaki serta berbagai pilihan gaya rambut dan warna kulit.

Selain emoji superhero, penjahat super pria dan wanita, ada juga emoji untuk kegiatan softball, frisbee, menjahit, catur dan lacrosse juga turut menjadi jajaran emoji terbaru. Untuk pencinta hewan juga akan dihadirkan emoji rakun, lobster, kuda nil, burung kakak tua, dan kanguru. 

Penggemar ilmu pengetahuan juga akan turut bahagia karena juga tersedia emoji tabung-tabung lab, jas lab, cawan petri, mikroba, dan emoji infinity. Penggemar makanan juga tidak akan kecewa, karena mereka juga mempunyai emoji baru, seperti cupcakes, kue bulan, selada, dan mangga. 

Pada 2018, pengguna banyak yang menginginkan emoji hati warna putih dan flamingo. Nah pada 2019 ke dua emoji tersebut akan rilis bersama emoji baru lainnya pada Emoji 12.0

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya