Fitur Baru Instagram, Bisa Lihat Durasi dan Pengingat

Ilustrasi Instagram.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Apakah Anda salah satu pecandu Instagram? Jika jawabannya adalah ya, maka jangan khawatir. Mulai saat ini Instagram sedang dalam masa pengembangan untuk mengurangi tingkat kecanduan pengguna saat sedang online.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Hal tersebut tertuang dalam tweet yang diunggah Chief Executive Officer Instagram, Kevin Systrom. "Kami membuat alat yang akan membantu para pengguna Instagram untuk mengetahui berapa lama waktu yang telah mereka habiskan untuk Instagram," katanya seperti dikutip TechCrunch, Minggu 17 Juni 2018.

Systrom menambahkan, pengguna Instagram harus tahu dampak yang akan mereka rasakan akibat terlalu banyak bermain Instagram. Mereka mengaku bertanggung jawab atas hal ini. Mereka ingin jujur menyampaikan dampak yang akan dirasakan pengguna dan coba memberi solusi.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Soal fitur yang dimaksud, fitur ini yakni Usage Insights. Fitur tersebut akan memperlihatkan berapa lama pengguna menghabiskan waktunya di Instagram. Hitungan tersebut akan dilakukan secara harian.

Nantinya pengguna bisa mengatur batas waktu mereka dalam sehari. Jika sudah mencapai batas, maka pengguna akan mendapat notifikasi dari Instagram.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Jika dilihat pada hasil gambar tersebut, nantinya juga akan hadir pintasan notifikasi batas pemakaian. Adanya pengaturan tersebut agar pengguna tidak merasa terganggu. Namun setidaknya pengguna masih sadar mengenai waktu yang sudah mereka habiskan berselancar di Instagram.

Kecelakaan antara mobil pikap dan motor

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Baru-baru ini terjadi kecelakaan yang melibatkan satu pengendara motor dan satu mobil pikap. Peristiwa ini berhasil terekam dalam sebuah kamera CCTV di Demak.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024