6 Prediksi The Simpsons Jadi Nyata, Ada Calon Juara Piala Dunia 2018

The Simpsons.
Sumber :
  • screenjunkies.com

VIVA – Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia berlangsung sengit. Beberapa tim nasional unggulan nyaris tersisih di babak penyisihan grup seperti Argentina dan Jerman.

Syarat dan Ketentuan Dapat Uang dari YouTube Shorts, Enggak Gampang

Bahkan, nama terakhir secara tragis disingkirkan oleh Korea Selatan di masa injury time dengan skor 2-0. Lantas, banyak orang lalu menghubung-hubungkan hal ini dengan serial kartun The Simpsons.

Ya, kartun asal Amerika Serikat ini disebut-sebut telah memprediksi kemenangan salah satu timnas 21 tahun silam. Mengutip Digitalspy, Kamis, 28 Juni 2018, dalam episode berjudul The Cartridge Family, ditayangkan final pertandingan sepakbola antara Meksiko melawan Portugal.

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Melihat film tersebut seakan terhubung langsung dengan gelaran Piala Dunia saat ini, di mana ada kemungkinan bahwa kedua tim bertemu di final turnamen empat tahunan pada Juli 2018 bisa menjadi nyata.

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

Jadi, mungkinkah Cristiano Ronaldo Cs. berhasil mengangkat trofi Piala Dunia? Selain itu, ada 5 peristiwa dunia lain yang The Simpsons telah prediksi atau ramalkan menjadi kenyataan.

1. Donald Trump Jadi Presiden AS

Delapan belas tahun silam, atau pada Maret 2000, seorang Donald John Trump diprediksi menjabat Presiden AS. Hal itu menjadi kenyataan pada November 2016.

Ramalan The Simpsons

Dalam episode berjudul Bart to the Future, salah satu tokoh, yakni Lisa mengatakan, "Kita mewarisi krisis anggaran dari Presiden Trump."

Pencipta The Simpsons, Matt Groening juga mengatakan bahwa ia tak menyangka prediksi beberapa tahun lalu tersebut akan menjadi kenyataan.

2. Skype/FaceTime

Simpsons memprediksi FaceTime.

Dalam episode Lisa's Wedding menampilkan anak perempuan Homer, Lisa Simpsons, akan dilamar oleh kekasihnya, Hugh.

Film yang tayang pada 1995 ini menunjukkan bahwa Lisa tengah berkomunikasi (video call) dengan ibunya, Marge, lewat komputer.

Mereka tidak lagi menggunakan telepon biasa, selayaknya orang-orang zaman 1990-an. Episode inilah seakan memprediksi lahirnya teknologi Skype, FaceTime, hingga Google Hangout, yang saat ini sedang booming.

3. Homer Simpson Temukan "Partikel Tuhan"

Keberadaan “Partikel Tuhan” -sebuah terobosan yang membantu menjelaskanbagaimana segala sesuatu di alam semesta memiliki massa- tidak pernah dikonfirmasi oleh fisikawan sampai 2012.

Namun, menurut Simon Singh, penulis The Simpsons and their Mathematical Secrets, setelah Homer memutuskan untuk menjadi penemu di episode The Wizard of Evergreen Terrace, di situ terlihat Homer sedang berdiri di depan papan tulis dengan rumus Boson Higgs atau Partikel Tuhan.

4. Baby Translator (Alat Penerjemah Bayi)

Dalam episode Brother, Can You Spare Two Dimes? yang tayang pada 1992, saudara tiri Homer, Herb, mencoba menciptakan penerjemah bayi yang dapat membantu ibu memahami anak-anak mereka.

Meskipun kedengarannya seperti ide yang terlalu mengada-ada pada waktu itu, namun penerjemah tangisan anak pada kehidupan nyata saat ini sudah diperjualbelikan pada 2009, dan bahkan, ada juga dalam bentuk aplikasi di Smartphone.

5. Diperbudak Google

Logo Google.

Dalam episode futuristik berjudul Holidays of Future Passed, Lisa mengakui bahwa Google telah memperbudak manusia dengan mesin pencarinya. Meskipun Google belum mencapai dominasi dunia, namun saat ini layanan Google kini masuk dalam sendi-sendi kehidupan kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya