10 Daftar Aplikasi Aneh, Ada yang Sekali Unduh Bayar Rp5,6 Juta

Aplikasi I Am Rich
Sumber :
  • Instagram/@themillionairesmagazine

VIVA – Saat ini aplikasi untuk melakukan apapun banyak bertebaran. Ragam dan rupa aplikasi menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Namun, nyatanya di pusat aplikasi ada saja aplikasi remeh-temeh hingga aneh. Malahan di pusat aplikasi tak disadari ada aplikasi yang bisa dikatakan tak berguna. 

Bawaslu Putuskan KPU Melanggar dalam Kasus Penggelembungan Suara di Jatim

Berikut ini 10 aplikasi aneh yang pernah ada, seperti dilansir laman Cool Smartphone, Jumat 27 Juli 2018. 

1. Nothing

Rusia: ISIS Biasanya Menyerang AS, Jadi Serangan di Moskow Adalah Hal yang Aneh

Seperti namanya, aplikasi gratis ini benar tidak ada apa-apanya. Sejauh ini telah lebih dari satu juta unduhan untuk Nothing. Beberapa pengguna mengklaim terinspirasi. Ada pula yang memuji nama fiturnya.

2. I am Rich

INFOGRAFIK: Jalan Tol Gratis Mudik Lebaran 2024

Aplikasi ini bisa diunduh dengan membayar 300 poundsterling atau sekitar Rp5,68 jutaan. Dengan harga aplikasi yang mencapai jutaan, nampaknya I am Rich bisa menjadi salah satu bukti penggunanya bahwa mereka kaya.

Untuk harga Rp5,68 juta pun fiturnya tak terlalu spesial. Ada Rich Bitches yang akan meminta untuk unduh aplikasi, tautan aplikasi Facebook, dan trailer aplikasi lain. Namun ternyata aplikasi ini juga sering bisa diunduh secara gratis di Play Store. 

3. Run Pee

Aplikasi ini akan memberikan notifikasi kapan pengguna harus buang air kecil. Selain itu jika Run Pee menyala saat di tengah pertunjukkan film, aplikasi ini akan memberitahu adegan apa yang terlewat pada penggunanya. 

Run Pee dapat diunduh secara gratis. Namun memerlukan pee coin berbayar untuk menggunakan fitur film. 

4. Poop Tracker

Aplikasi ini akan melacak kebiasaan pengguna saat ke toilet. Dari konsistensi, frekuensi, hingga warnanya. Poop Tracker sangat membantu, apalagi buang air besar bisa menjadi masalah kesehatan. Aplikasi gratis ini telah diunduh 10 ribu orang.

5. Human to Cat Translator

Pengguna yang berharap bisa berkomunikasi dengan kucingnya, bisa mengunduh Human to Cat Translator. Nantinya suara manusia akan berubah menjadi suara kucing.

Selain itu adapula suara burung dan tikus untuk mengganggu kucing. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di iPhone, sedangkan Android 0,74 poundsterling atau Rp14 ribu.

6. GHRI Shark Tracker

Dua target dari aplikasi Shark Tracker adalah pengguna yang ingin melihat hiu langsung di habitatnya dan untuk menghindari hewan teersebut. 

Shark Trackker memungkinkan pengguna tetap secara update mengetahui lokasi dari Hiu yang dilacak GHRI dan Nova Oceanographic.

7. Llama or Duck

Jangan heran dengan adanya orang yang tertukar antara Llama atau Duck. Aplikasi ini dibuat bagi pengguna dengan kebingunan seperti itu. Llama or Duck akan menampilkan foto keduanya dan pengguna harus memilih diantara keduanya dalam hitungan detik. 

8. Cross Stitch

Jaman digital ini membuat sulaman pun bisa dilakukan melalui aplikasi. Cross Stitch membuat menyulam tanpa kerumitan. Pengguna bisa menggunakan gambar sendiri dan menyulamnya. Sekitar 5 juta orang mengunduh aplikasi ini. 

9. Touch Surgery

Touch Surgery bisa digunakan untuk belajar mengenai operasi dan mencobanya langsung tanpa membahayakan nyawa orang. Aplikasi ini akan membuat penggunanya belajar istilah medis dan teknik. Aplikasi operasi ini gratis dan telah diunduh 10 ribu orang.

10. Women Barefoot

Women Barefoot berisi leboh dari 300 foto berkualitas tinggi tentang kaki perempuan. Selain itu tidak ada iklan saat menggunakannya. Namun sayangnya aplikasi berbayar. Pengguna harus merogoh 0,89 poundsterling atau Rp16 ribu untuk mengunduhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya