5 Domain Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Triliunan

Ilustrasi nama domain
Sumber :
  • www.pixabay.com/jirehg

VIVA – Domain pasangan capres dan cawapres yang harganya selangit, mencapai miliaran, sedang menjadi perhatian dan sorotan publik di Tanah Air. Domain dengan harga selangit ini tak hanya muncul di Indonesia saja. Di luar negeri sudah jamak terjadi domain dengan harga seper mahal. Bayangkan saja, harga domain ada yang mencapai triliunan rupiah. 

PANDI Cetuskan Gagasan Indonesia Berdaulat Digital

Berikut daftar domain termahal di dunia pada 2018 dikutip dari laman Financesonline, Selasa 14 Agustus 2018: 

LasVegas.com 

Tetap Eling sama Kejahatan Phishing

Domain ini awalnya didaftarkan oleh pemain nama domain terkenal, George Kirikos. Dia menjual domain tersebut pada 2005 lalu ke Vegas.com dengan mahar US$90 juta atau setara Rp1,31 triliun. Mahar tersebut dibayarkan Vegas.com selama 35 tahun. 

Vegas.com setuju mahar tersebut dan sebagai cicilan muka pembelian domain tersebut, yakni membayar US$12 juta atau Rp175 miliar. Sedangkan sisanya akan diselesaikan sampai 2040.  

683 Situs Pemerintahan dan Lembaga Pendidikan Disusupi Judi Online

CarInsurance.com

Domain ini naik daun setelah dibeli perusahaan pemasaran Quin Street. Domain CarInsurance.com merupakan situs konsumer untuk informasi dan semua tentang asuransi mobil. Demi mendapatkan domain tersebut, Quin Street harus membayar US$49,7 juta atau hampir Rp730 miliar. 

Quin Street rela membayar mahal domain tersebut, demi membangun branding perusahaan, meningkatkan pengalaman dan informasi bagi pelanggan mereka. Asuransi merupakan layanan penting bagi struktural Quin Street, maka wajar berani bayar mahal. 

Insurance.com

Sama dengan CarInsurance.com, domain Insurance.com juga dibeli oleh Quin Street. Untuk membeli domain Insurance.com, perusahaan pemasaran daring itu menyerahkan dana US$35,6 juta atau hampir Rp525 miliar. 

Ternyata Quin Street juga gemar membeli domain mahal seperti insure.com dan internet.com. 

Insurance.com merupakan portal perbandingan asuransi mobil dan menawarkan asuransi motor, kesehatan, rumah dan lainnya. 

Vacationrentals.com

Domain ini dibeli oleh sebuah firma asal Texas, HomeAway dengan nilai mahar US$35 juta atau Rp510 miliar. Perusahaan itu rela membeli domain ini dengan harga selangit untuk menjaga jarak persaingan dengan kompetitornya Expedia. 

Vacationrentals.com saat ini merupakan marketplace untuk penawaran menarik paket liburan di Amerika Serikat dan dunia.

Privatejet.com

Domain ini dibeli Nations Luxury Transportation, LLC dengan maharnya US$30,1 juta atau Rp445 miliar. Perusahaan yang merupakan bagian dari Don’t Look Media Group rela membayar mahal domain itu untuk menargetkan pelanggan orang kaya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya