7 Hal Aneh yang Ditemukan di Google Maps

Fitur baru Google Maps.
Sumber :
  • Twitter/@Google_IDN

VIVA – Google Maps tidak hanya menjadi layanan untuk petunjuk jalan saja, di mana pengguna juga bisa memanfaatkannya untuk mencari rekomendasi restoran terbaik.

Bumi Resources Raih Laba Bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024

Namun, terkadang peta layananan pemetaan global itu telah memotret orang dalam keadaan yang tidak kompromi dan malah menjadi menarik.

Ada beberapa kasus di mana objeknya telah terpotong di Google Maps dan tidak dapat diartikan. Dikutip dari Daily Star, Selasa, 21 Agustus 2018, berikut adalah beberapa objek aneh yang ditemukan.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

UFO Hutan

Suatu gambar di Google Maps pernah menjadi viral ketika ada penampakkan UFO di Bumi. Benda itu terasa seperti disembunyikan di hutan Rumania, persis di luar Timisoara. Benda aneh itu terlihat seperti tersembunyi di pohon pada kota yang sepi dan berbentuk piringan bundar.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Bentuk yang terlihat persis dengan bagaimana pesawat luar angkan digambarkan dalam cerita rakyat. Kenyataannya, UFO hutan sebenarnya adalah menara air yang berbentuk sederhana, bukan bukti kita telah dikunjungi oleh pria hijau kecil.

MH370 di Laut

Pesawat Malaysia Airlines menghilang tanpa jejak pada 8 Maret 2014. Sebanyak 227 penumpang dan 12 anggota awak ikut raib bersama pesawat. Seorang penyelidik UFO, Scott C Waring mengklaim telah menemukan pesawat itu pada gambar di Google.

Gambar hasil tangkapan satelit Google tersebut berusia delapan bulan dan berada di Cape of Good Hope, sekitar 1.200 mil dari Cape Town di Afrika Selatan. Pada saat itu klaimnya cocok karena berhubungan dengan penemuan puing di pantai Timur Afrika, antara Mozambik dan Madagaskar.

Dasar Alien di Antartika

Awal tahun, para pemburu UFO mengklaim bahwa objek sepanjang 500 meter di Antartika ini bisa menjadi basis Alien. "Saya bukan ahli gunung es, tetapi objek ini benar-benar aneh dan terlihat seperti kapal yang menyamar sebagai gunung es," ujar UFO Singhtings Hotspot. Koordinat peta di Google adalah 72°43'13.53"S 78°40'21.56”W.

Ruang Alien

Tidak banyak yang tahu mengenai gambar aneh ini. Namun foto yang muncul di Imgur ini menurut laporan telah diambil di sebuah alamat di Nancy, Lorraine di Prancis.

Kelompok Orang Merpati

Foto yang sangat aneh ini di ambil di sebuah distrik di Tokyo. Gambar tersebut menunjukkan sekelompok orang yang mengenakan topeng karet merpati.

Anehnya lagi jika Anda menggeser kursor, kepala mereka akan memutar kembali dan tetap menghadap Anda. Foto menyeramkan tersebut adalah hasil gurauan para mahasiswa dari Musashino Art University.

Atlantis

Awal tahun ini, sebuah kota terkenal, namun menurut Plato sudah hilang akibat gempa bumi ganas, kembali di temukan di Google Earth. Rekaman itu menunjukkan struktur aneh di dasar laut di lepas pantai Afrika.

Namun, para insinyur Google mengatakan objek itu adalah artefak yang dibuat oleh perahu. Mereka sedang mengumpulkan data pemetaan sonar.

Pentagram

Sebuah pentagram misterius berukuran 1.200 kaki terlihat di permukaan bumi, di sudut terpencil Kazakhstan. Pentagram adalah sebuah bentuk bintang yang mempunyai ujung lima.

Simbol kuno yang digunakan oleh banyak kelompok agama dan budaya itu muncul di daerah yang berpenghuni.

Salah satu arkeolog lokal, Emma Usmanova menjelaskan, bentuk tersebut sebenarnya adalah garis besar taman yang dibuat berbentuk bintang. Gambar tersebut sebagai simbol populer selama era Uni Soviet, yang mana Kazakhstan masih menjadi bagian wilayah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya