Deretan Nama-nama 'Lucu' Atlet Asian Games 2018, Bikin Ngakak

Atlet renang artistik China, Jiang Tingting
Sumber :
  • www.asiangames2018.id

VIVA – Gebyar Asian Games 2018 memang melanda warganet Tanah Air. Sampai-sampai warganet kita menyoroti beberapa nama atlet negara lain yang berlaga di pesat olahraga terbesar se-Asia tersebut. 

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Nama atlet luar negeri pun menjadi lucu-lucuan bagi warganet. Dikutip di Twitter, Selasa 28 Agustus 2018, pengguna internet Tanah Air memelesetkan nama-nama atlet luar negeri sebagai bahan guyonan. Hal ini wajar, sebab beberapa nama atlet luar negeri punya arti lain dalam bahasa Indonesia. 

Berikut beberapa nama-nama atlet yang lucu di mata warganet Indonesia yakni atlet bola tangan Hong Kong, Chan Kam Ling. Nama Kam Ling mengundang respons warganet sebab nama tersebut seperti keamanan malam lingkungan pemukiman warga. 

Kemenkominfo Mengadakan Nonton Bareng Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Selain itu ada nama atlet China Li Jingjing. Nama belakang atlet dayung itu mirip dengan kata ‘jinjing’ dalam kosakata bahasa Indonesia. Mata warganet juga makin aneh melihat nam atlet loncat indah Korea Selatan, Woo Haram. Nama belakang atlet ini dikaitkan dengan fatwa hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kemenkominfo gelar nobar webinar

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan Nobar Webinar Literasi Digital.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024