NASA Diminta Ikut Cari Tanda-tanda Kehidupan Alien

Wahana penelitian NASA di permukaan Mars, Curiosity
Sumber :
  • NASA/JPL-Caltech/MSSS

VIVA – NASA dikatakan seharusnya turut mencari tanda kehidupan dari alien dalam misi mereka. Hal ini disebutkan oleh 17 peneliti dari National Academies of Sciences, Engineering and Medicine atau NASEM.

Perburuan Alien Tetap Gaspol

Dilansir laman Live Science, Minggu, 14 Oktober 2018, mereka menyatakan bahwa pentingnya memasukkan astrobiologi dalam NASA. Keilmuan itu mempelajari tentang bagaimana kehidupan asli di Bumi dan cara terhubung dengan yang terjadi di tempat lain.

Astrobiologi sendiri mewakili beberapa ilmu lainnya seperti fisika, kimia, biologi, astronomi dan juga ilmu planet.

Viral Terekam Sosok Hitam Besar Berjalan Sesaat Sebelum Hujan

NASEM menyatakan, bidang ilmu ini dapat menjawab teki-teki bagaimana kehidupan bisa ada dan muncul selain di Bumi. Mereka juga menuntut NASA menggunakan strategi baru untuk meningkatkan peran astrobiologi dalam misi mereka ke depannya.

Dalam laporan yang NASEM buat, para ilmuwan menyatakan agar NASA secepatnya mengembangkan teknologi yang bisa mendeteksi organisme mikroskopis. Mereka juga ingin ada instrumen siap terbang yang bisa pergi ke bagian luar angkasa jauh dan mengukur komposisi setiap elemen, mineral, dan bahan organik lainnya.

Carilah Air, Baru Bisa Ketemu Alien

Laporan itu turut menyarankan sistem pencitraan langsung cahaya bintang harus digunakan di luar tata surya. Sistem itu harus meningkatkan deteksi biosignature dari planet yang mengorbit bintang-bintang tersebut.

Alien.

Ilmuwan Selangkah Lagi Menemukan Alien

Para ilmuwan hanya membutuhkan sebutir es untuk mendeteksi kehidupan alien di Enceladus, demikian temuan penelitian.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024