Aplikasi Sontoloyo Banyak Loh di Google Play, Cek Saja

Ilustrasi Google Play Store.
Sumber :
  • tested.com

VIVA – Pidato Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu menjadi perhatian publik Tanah Air. Dalam pidato pembagian sertifikat tanah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Selasa, 23 Oktober 2018, Jokowi menyebutkan sebagian dari politikus di Tanah Air sebagai politikus sontoloyo.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, sontoloyo berarti konyol, tidak beres, bodoh dalam hal makian. Sontak, pidato tersebut menuai berbagai respons dari politikus. 

Sebuah kata, lain tempat lain makna. Nah ternyata sontoloyo juga menghiasi dunia digital. Pengembang software bernama Sontoloyo, memiliki aplikasi yang bertebaran di Play Store. Aplikasi besutan Sontoloyo ini adalah aplikasi kategori seni dan desain.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Dalam penelusuran di Play Store, Kamis 25 Oktober 2018, beberapa jenis aplikasi besutan Sontoloyo adalah mulai dari desain dekorasi interior sampai seni lukis pada tas. Beberapa aplikasi Sontoloyo yang tersedia di Play Store yakni Lastest Embroidery Design atau aplikasi desain bordir unik. 

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendesain bordir pada bantal, sarung bantal sampai lap. Dengan demikian barang sekitar kamu bisa indah dengan desain seni tersebut. 

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Ada juga aplikasi bernama Dhoti Palazzo Tulip Designs yang merupakan aplikasi untuk gaya dekorasi fesyen khas ala India dan Pakistan. 

Aplikasi ini menyediakan pola desain fesyen tradisional sampai modern yang cocok untuk acara pernikahan, pesta dan festival. Selain itu, aplikasi menyediakan desain mewah dan modis untuk kaum hawa yang tertarik tren dan mode baru.

Sontoloyo juga membuat aplikasi bernama Rangoli Design. Aplikasi ini merupakan seni lukis khas ala Nepal, India dan Bangladesh. Seni ini berbentuk sebuah pola gambar yang dibuat di lantai rumah/halaman rumah dengan menggunakan pewarna alami seperti beras, tepung kering, pasir berwarna atau kelopak bunga. 

Biasanya lukisan Rangoli ini dipersembahkan dalam perayaan Hindu di India, Nepal, dan Bangladesh.

Dikutip dari Apkpure, Sontoloyo juga memiliki deretan aplikasi lain yang tersedia di Play Store yakni Girl Room Decor and Design, Interior Design Ideas, Design Knit Bag, Ne Baby Shoes, Drawing Scenery Easy, Saree Kuchu Design dan Drawing Clothes. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya