Kapal Titanic II Mulai Berlayar 2022

Replika Titanic
Sumber :
  • http://www.elitereaders.com

VIVA – Replika penuh kapal terbesar di dunia RMS Titanic, Titanic II, akan mulai berlayar di laut lepas 2022 mendatang. Ide pembangunan Titanic II sebenarnya mencuat sejak 2012 lalu yang diinisiasi pebisnis asal Australia, Clive Palmer.

Perangkat Rahasia Canggih Milik AS Berperan Penting Temukan Kapal Selam Titan

Kini usai proyek sempat terhenti lantaran sengketa dengan keuangan China, pembangunan Titanic II kembali dilanjutkan. Ide pembuatan kapal tersebut datang karena Palmer ingin membuat sebuah kapal yang menyerupai Titanic untuk menghidupkan kembali sejarahnya yang mulai tenggelam.

Titanic sendiri merupakan kapal pabrikan Inggris yang karam akibat menabrak bongkahan es di Atlantik Utara pada 1912. Peristiwa itu menyebabkan sekitar 1.500-an orang meninggal dunia.

Bangkai Kapal Selam Titan Dievakuasi, Potongan Tubuh Manusia Ditemukan

Namun Titanic II diklaim bakal dibekali fitur-fitur canggih untuk mendukung kapal megah itu. Titanic II juga disebut bakal diatur untuk melakukan perjalanan rute yang sama seperti RMS Titanic. Demikian seperti dikutip Cnet, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Titanic II akan memiliki sembilan dek dan 840 kabin yang dapat menampung 2.400 penumpang dan 900 anggota awak.

INFOGRAFIK: Wisata Maut Kapal Selam Bangkai Titanic yang Karam

"Blue Star Line akan menciptakan pengalaman Titanic yang otentik, menyediakan penumpang dengan kapal yang memiliki interior dan tata letak kabin yang sama seperti kapal asli, sementara memadukan prosedur keselamatan modern, metode navigasi, dan teknologi abad ke-21 untuk menghasilkan tingkat kenyamanan mewah tertinggi," kata Clive Palmer.

Fitur keamanan tersebut termasuk sekoci modern, navigasi digital, GPS satelit dan sistem radar. Jika sebelumnya Titanic II diproyeksikan bakal debut 2018 kini menjadi 2022. Ini berarti Titanic II akan diluncurkan 110 tahun setelah RMS Titanic karam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya