Siap-siap WhatsApp Makin Milenial, Bagi Kontak Pakai Kode QR

Ilustrasi kaum milenial.
Sumber :
  • Instagram/@whatsapp

VIVA – WhatsApp kembali menggoda pengguna dengan fitur barunya. Aplikasi milik Facebook ini sedang menyiapkan fitur kode QR untuk berbagi kontak dengan pengguna lainnya. Selain itu, WhatsApp juga merilis fitur anyar untuk penambahan kontak. 

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Akun pembocor informasi seputar WhatsApp, WABetaInfo mengungkapkan, mereka menemukan informasi WhatsApp sedang mengembangkan dua fitur tersebut. 

Fitur berbagi kontak kode QR membuat pengguna lebih mudah untuk berbagi kontak yang dimiliki. Selain itu fitur ini juga makin mempercepat pengguna untuk menambah kontak.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

"WhatsApp sedang mengembangkan dua fitur ini dalam beberapa pekan lalu. Fitur ini saat ini belum tersedia untuk iOS dan Android untuk alasan pengembangan. Mereka butuh beberapa peningkatan fitur sebelum tersedia ke semua pengguna," tulis WABetaInfo

Fitur tambah kontak

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

WhatsApp membuat penambahan kontak menjadi lebih cepat. Fitur tambah kontak baru ini akan mengganti penambahan kontak yang ada saat ini. Lokasi penambahan kontak berada pada menu yang sama. 

Jadi begitu pengguna menambahkan kontak, maka akan mendapatkan antarmuka yang baru yang sederhana dan intuitif. 

Pengguna nantinya bisa menambahkan negara kontak baru, maka WhatsApp akan menampilkan kode negara secara otomatis, dan apakah kontak yang dimasukkan ini punya akun aktif WhatsApp atau tidak. 

Fitur baru WhatsApp

Fitur berbagi kontak

Fitur berbagi kontak dengan kode QR ini membuat lebih menarik. Fitur ini mengingatkan pada fitur baru Nametag yang belum lama ini diimplementasikan di Instagram dan Snapcode di Snapchat. 

Saat kamu ingin menambahkan kontak baru di WhatsApp kamu, maka kamu akan muncul opsi menggunakan kode QR.

WABetaInfo mengatakan, fitur ini sudah muncul di iOS dan segera akan muncul di Android. Akun ini mengatakan, fitur berbagi kontak dengan kode QR akan sangat berguna untuk kepentingan bisnis. (ren)

Fitur baru WhatsApp

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya