800 Orang Ikut Konferensi Bumi Datar, Bahas Apa?

Banner Flat Earth International Conference 2018
Sumber :
  • Instagram/@jharveywrc

VIVA – Kaum pendukung bumi datar sedang punya hajatan. Mereka menggelar konferensi internasional, Flat Earth International Conference 2018 di Denver, Amerika Serikat. Konferensi serupa sudah pernah diselenggarakan beberapa waktu lalu. 

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

Nah pada konferensi tahun ini, diperkirakan akan dihadiri lebih 800 orang datang untuk mendalami sisik melik soal bumi datar. Dari 800 orang lebih itu, diperkirakan 80 persennya adalah pengikut bumi datar. 

Koordinator Flat Earth International Conference, Robbie Davidson menjelaskan, ratusan orang akan berdiskusi berbagai hal seputar bumi datar, selama dua hari 15-16 November 2018 waktu setempat. Topik diskusinya meliputi bukti bumi datar, Badan Antariksa Amerika Serikat sampai kebohongan antariksa lainnya. 

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

Dia mengatakan, pada konferensi ini semua peserta bisa mempertanyakan sesuatu dan tak perlu takut untuk bertanya. 

"Kebanyakan dari kita akan mengatakan hal yang sama soal bentuk bumi, dan kita menertawakan ini. Kita berpikir ini lucu, bahwa kita meyakini bumi bulat," jelas Davidson dikutip laman Kdvr, Jumat 16 November 2018.

5 Fakta yang Membungkam Mulut Besar Kaum Bumi Datar

Davidson mengaku, dalam tiga tahun belakangan ini telah menjadi pengikut bumi datar. Awal mulanya adalah dia mempertanyakan kebenaran bentuk bumi dan memutuskan menginvestigasi hal tersebut. 

"Dan saat investigasi itu selesai, kami menemukan banyak yang kita pikirkan hari ini adalah lebih banyak ilmu teoritis saja. Kamu tidak bisa membuktikan dengan metode ilmiah," tuturnya. 

Davidson mengatakan, peserta konferensi ini berbeda-beda motivasi mengikuti acara ini. Namun ada beberapa yang datang ke konferensi ini untuk tujuan berbagi dan berdiskusi soal sains, lainnya ingin mendalami soal teori konspirasi. Dia mengatakan, saat ini ada banyak orang yang skeptis dan makin banyak orang yang mempertanyakan apa yang kita pikirkan selama ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya