Laptop Ini Bikin Melongo, Harganya Melonjak jadi Rp40 Jutaan

SunRace Notebook Computer
Sumber :
  • www.picclick.com

VIVA – Lalu lintas macet menjadi musuh pengguna jalan. Perjalanan yang seharusnya lancar menjadi tersendat dan bertambah lama. Bagi pebisnis lalu lintas macet bisa berdampak pada produktivitas, pertemuan dengan mitra bisa terlambat dan kacau.

Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Koper Bertenaga Al, Permudah Tunanetra Navigasi Lingkungan

Pada era modernisasi dan digitalisasi seperti sekarang, mobilitas sudah menjadi bagian dari kehidupan seharian. Saat lalu lintas macet, pebisnis tetap bisa memantau bisnisnya melalui laptop dalam perjalanan. Dengan koneksi internet saat ini, komunikasi tak jadi masalah.

Bagaimana mobilitas di era 1990-an? Jangan heran, pada saat itu solusi teknologi sudah memikirkan bagaimana pebisnis tetap bisa beraktivitas kala lalu lintas macet.

Begini Cara Realme Sukses Lawan Samsung, Apple dan Xiaomi

Produsen teknologi SunRace Technology Corporation, pada 1991, menyediakan solusi perangkat komputer untuk pembunuh jenuh saat lalu lintas macet. SunRace Technology Corporation memiliki produk yakni SunRace Notebook Computer. 

Dalam iklan yang muncul di surat kabar kala itu, produk notebook ini ditawarkan untuk membuat pengguna bisa mengatur waktu dan pekerjaan kala lalu lintas jalanan macet. Dengan notebook itu, pengguna bisa bekerja kapan saja dan di mana saja.

Lima Trik Bikin Wi-Fi di Rumah Makin Ngebut

SunRace Notebook Computer

SunRace Notebook Computer hadir dengan spesifikasi Hard Disk 40/60 MB, Internal Drive 3,5, Car Cable, Power Meter Indicator, prosesor 80386sx 25 Mhz, menggunakan Battery Alkalin dan SCSI untuk MUlti Media (CD ROM). 

Layar notebook itu yakni LCD VGA, menggunakan adaptor dan memori cuma 2 MB. Pada 1991, notebook tersebut dijual dengan harga Rp4,19 juta. Kalau dikurskan dengan saat ini dengan menimbang inflasi, maka harganya sebesar Rp47,06 juta pada 2018. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya