6 Bulan di Luar Angkasa, Trio Astronot Akhirnya Pulang

Trio astronot tim Ekspedisi 57
Sumber :
  • Twitter NASA

VIVA – Tiga orang astronot dikabarkan telah kembali ke Bumi setelah lebih dari enam bulan berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

BMKG: Kalimantan Diguncang Tujuh Kali Gempa pada 29 Maret-4 April 2024

Kabar tersebut diumumkan di laman resmi NASA, nasa.gov, di hari yang sama dengan pendaratan, yakni Kamis, 20 Desember 2018 pukul 00:02 waktu EST atau 11:02 WIB, di wilayah bersalju Kazakhstan.

Ketiga tim antariksa adalah astronot perempuan Serena Aunon-Chancellor dari NASA, Sergey Prokopyev dari Rusia, dan Alexander Gerst - astronot Jerman dari European Space Agency. Kendaraan yang digunakan mendarat adalah kapsul Soyuz.

Samudra Tersembunyi Ditemukan di Perut Bumi, Tiga Kali Lebih Besar dari Lautan Biasa

Mereka tergabung dalam misi Expedition 57 yang berkontribusi terhadap ratusan percobaan dalam biologi, bioteknologi, ilmu fisik, dan ilmu Bumi di atas laboratorium luar angkasa.

Selama 197 hari mengangkasa, trio astronot tersebut telah mengitari dunia 3.152 kali dan menempuh 83,3 juta mil.

Bukan Kecoa, Ini Hewan yang Paling Tangguh di Bumi

Sumber mengatakan bahwa mereka dalam keadaan baik. Sebelum diterbangkan ke rumah masing-masing untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (ann)

Gerhana matahari total dilihat dari luar angkasa

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Pada tanggal 8 April 2024 lalu, gerhana matahari total terjadi di berbagai wilayah di Amerika Utara. Fenomena alam ini tak hanya dinikmati di Bumi, namun juga diamati dar

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024