Stiker Kuku Bisa Dicetak Kurang dari Satu Menit

Printer Canon Pixma TS8270.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Umumnya, mesin printer fungsinya hanya untuk mencetak, menyalin, sampai scan dokumen. Namun, printer keluaran Canon memiliki perbedaan.

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

Senior Division Manager Canon Consumer System Product Division PT Datascrip, Monica Aryasetiawan mengatakan, Canon Pixma TS8270 juga bisa dipakai untuk mencetak stiker kuku, atau lebih populer sebagai nail art.

"Kami berusaha menyelami dunia milenial, sehingga mereka bisa mencetak dengan enjoy dan perasaan yang lebih asyik. Printer ini bisa membantu pengguna yang ingin tampil trendi dan kekinian, tapi melakukannya dari rumah," kata dia di Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.

Inovasi untuk Membantu UMKM di Indonesia

Printer Pixma TS8270 memiliki tray, yaitu pengguna bisa meletakkan stiker kuku pada slot tersebut. Proses pembuatannya pun cukup mudah melalui aplikasi Nail Sticker Creator yang bisa diunduh melalui Play Store dan App Store.

Pada platform tersebut sudah tersedia ratusan template desain, namun pengguna juga bisa jika ingin berkreasi sendiri. Lalu, untuk mencetaknya, pengguna hanya harus menyambungkan lewat koneksi wifi.

Epson Luncurkan Dua Printer Foto Baru

"Tunggu kurang dari satu menit dan nail art sudah bisa digunakan," jelasnya. Saat ini, lanjut Monica, baru ada dua printer yang bisa mencetak nail art, atau versi dari produk serupa, yakni Canon Pixma TS9570.

Monica menuturkan Canon Pixma TS8270 memiliki ukuran 3,5x3,5 inchi. Kemudian, printer ini juga dapat mencetak hasil bidikan kamera digital karena dilengkapi slot microSD.

Printer Pixma TS8270 dibanderol Rp4,75 juta dan bisa dibeli melalui online maupun offline. Adapun, untuk nail sticker, 1 boks dihargai Rp220 ribu.

"Kalau online bisa lewat e-commerce seperti Lazada, Blibli, Tokopedia, Shopee, dan Ralali. Sedangkan offline bisa dari Datascript Service Center," ungkap Monica.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya